-->

Thursday, 31 October 2019

Peserta Minim, Sukandar Dorong Pemdes Ikut BPJS Tenaga Kerja

Peserta Minim, Sukandar Dorong Pemdes Ikut BPJS Tenaga Kerja


TEBO-Minimnya kepesertaan BPJS Tenaga kerja di wilayah Kabupaten Tebo diakui Bupati Tebo, H.Sukandar Skom. Dirinya melihat hanya pihak coorporate atau investor yang ada di Tebo saja yang tenaga kerjanya sudah dilindungi oleh BPJS Kesehatan.

"Kalau untuk yang mandiri masih minim, selama ini hanya perusahaan berbadah hukum saja yang tenaga kerjanya sudah memiliki BPJS Tenaga Kerja," sebut Sukandar usai ditemui wartawan saat meresmikan desa sadar BPJS tenaga Kerja, Kamis (31/10) di lapangan bola Desa Giri Winangun.

Pada kesempatan itu, Sukandar juga ingin mengajak seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Tebo untuk mulai sadar memikirkan keselamatan dalaan bekerja. Dirinya ingin mulai dari staf desa, kaur, sekretaris hingga kepala desa masuk jadi peserta BPJS Tenaga Kerja.

"Mari kita ajak semua perangkat desa yaang belum jadi peserta BPJS Tenaga Kerja untuk bergabung. Karena manfaatnya banyak sekali. Dengan menjadi peserta BPJS mudah-mudahan kita senqntiasa diberikan jaminan perlindungan jika terjadi hal yang tak diinginkan," beber Sukandar.  

Tidak hanya perangkat desa saja yang Bupati dorong untuk menjadi peserta BPJS, tapi masyarakat pekerja mandiri juga bisa ikut menjadi peserta BPJS tenaga kerja. Misal Sukandar mencontohkan, pekerja petani mau petani karet, sawit atau pekerja lainnya bisa ikut jadi peserta BPJS Tenaga Kerja.

" Kalau ingin lebih tahu soal berapa iurannya silahkan langsung tanyakan kepada bapak-bapak petugas, atau langsung mendatangi kantornya," pinta Sukandar.

Terpisah Kades Giri Winangun,  Suranto mengatakan pasca dinobatkan desanya sebagai desa sadar BPJS Tenaga kerja, keinginan warga untuk ikut menjadi peserta BPJS Tenaga kerja sangat tinggi. saat ini saja kata dia dari 1700 KK yang ada di desa Giri Winangun, hampir separuhnya sudah ikut jadi peserta BPJS Tenaga kerja.

" Alhamdulilah dari 1700 KK di desa Giri Winangun,. Saat Ini sudah ada 500 KK yang sudah menjadi peserta BPJS Tenaga kerja," tukasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved