-->

Thursday, 17 October 2019

Pasca Turunnya SK Gubernur, 5 Fraksi DPRD Usul Segera Lantik Pimpinan Defenitif

Pasca Turunnya SK Gubernur, 5 Fraksi DPRD Usul Segera Lantik Pimpinan Defenitif

Lima pimpinan fraksi DPRD Tebo

TEBO - Setelah turunnya SK Gubernur terkait Unsur Pimpinan DPRD Tebo beberapa hari yang lalu, Beberapa Fraksi di DPRD Tebo Kamis (17/10) kemarin sepakat meminta agar Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tebo segera dilantik.

Usulan agar segera dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tebo tersebut langsung diserahkan ke bagian Sekretariat DPRD Tebo oleh 5 Fraksi DPRD Tebo yaitu Fraksi PKB, PAN, Nasdem, Demokrat, dan Fraksi GerindraPKS (minus Fraksi Golkar dan PDIP).

Salah satu anggota DPRD, Sumiati dari Fraksi Demokrat saat dikonfirmasi Kamis (17/10) kemarin mengagakan bahwa 5 Fraksi DPRD Tebo telah menyepakati untuk disegerakan pelantikan terhadap Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tebo Definitif. Hal terwebut kata Sumiati, agar Anggota DPRD Tebo bisa mulai bekerja. Dirinya juga mengatakan bahwa SK dari Gubernur Jamabi telah diterima oleh Sekteriat DPRD Tebo. 

"kita 5 fraksi telah menyepakati agar pelantikan Ketua Definitif bisa segara dilakukan, agar kinerja anggota DPRD Tebo bisa dimulai, karena SK dari gubernur juga sudah turun" ujar Sumiati.

5 Farksi DPRD Tebo juga ini juga meminta agar Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tebo Definitif bisa dilakukan pada Senin (21/10) mendatang. Usulan atas kesepakatan 5 Fraksi tersebut kata Sumiati juga telah diserahkan ke Sekretariat DPRD Tebo, " kita minta agar Pimpinan DPRD Tebo Definitif vlbisa dilantik Senin mendatang, usulannya sudah kita serahkan ke sekretariat DPRD Tebo"  terang Sumiati.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Nasdem, Husni. Dirinya sangat menyangkan belum dilantikannya  Pimpinan DPRD Tebo Defenitif hingga saat ini. Bahkan saat ini hanya tinggal DPRD Tebo yang belum melakukan pelantikan terhadap pimpinan definitif. Untuk itu, pihaknya bersama 4 Fraksi Lainnya meminta agar pelantikan Pimpinan DPRD Tebo bisa disegarakan sehingga Alat Kelengkawan Dewan (AKD) bisa segara terbentuk.

"tinggal kita yang belum, kabupaten lain hampir sudah selesai semua, jadi kita berharap segara dilakukan pelantikan terhadap Pimpinan Definitif ini agar AKD bisa segara dibentuk dan anggota DPRD Tebo bisa mulai berkerja" Tegas Husni.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Kursi Ketua DPRD digadang-gadang akan kembali diduduki oleh Agus Rubyanto yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Tebo, ternyata muncul nama lain yaitu Mazlan. Mazlan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar untuk menduduki kursi Ketua DPRD Tebo setelah melalui proses seleksi internal Partai Golkar. Sedangkan untuk Kursi Wakil Ketua I DPRD Tebo juga muncul nama baru, Rekemendasi dari PDIP diberikan kepada Aivandri. Sedangkan untuk Wakil Ketua II DPRD Tebo kembali diduduki oleh Symsurizal dari Partai Demokrat.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved