-->

Tuesday, 29 October 2019

Masukan Sabu ke Lapas, Warga Rimbo Bujang Diamankan Polisi

Masukan Sabu ke Lapas, Warga Rimbo Bujang Diamankan Polisi


TEBO-Sutriman warga Rt.21 Desa Rimbo Mulyo Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo harus berurusan dengan polisi. Pasalnya pemuda (32) yang berprofesi sebagai petani nekat akan memasukan barang haram jenis sabu ke dalam lapas Tebo. Aksi nekat ini tercium anggota opsnal Resnarkoba Polres Tebo setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa bakal ada pengiriman paket sabu ke dalam lapas Tebo.

Kasat Narkoba Polres Tebo, Iptu P.Sagala membenarkan adanya tindak pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Tebo. Tersangka Sutriman diamankan pada Senin (28/10) pukul 11.00 wib persis samping lapas Tebo. "Benar telah kita amankan tersangka kurir sabu atas nama Sutriman warga Rimbo Bujang. Dari tangan tersangka kita dapati barang bukti sabu siap edar," jelas Kasat meyakini.

Tersangka Sutriman ini kata Kasat, oleh anggota diketahui sebagai kurir diamankan saat berada di pinggir jalan sebelah lapas sumber sari kel. tebing tinggi Kec. Tebo tengah Kab. Tebo. 

Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni,  2 (dua)  paket diduga narkotika jenis shabu seberat bruto 1,37 gram, 11 (sebelas) plastik klip, 1 (satu) buah dompet plastik, 1 (satu) buah hp nokia warna hijau, 1 (satu)  buah hp mito warna hitam, 1 (satu) unit SPM merek Honda Scopy warna abu-abu No Pol. BH 1214 CV.

Sementara itu dijelaskan Kasat, pada Senin (28/10) pukul 11.00 wib berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman paket shabu ke lapas kelas II B Tebo yg merupakan pesanan dr napi yg ada dalam lapas tebo. Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo melakukan penyelidikan dan ditemukan terlapor an. Sitriman Als Robot Bin Sugiman beserta barang bukti dua paket shabu kita amankan.

"Dia ini atas pengakuannya dirinya diminta oleh napi dalam lapas tebo melalui telpon untuk mengantarkan shabu yg akan diterima oleh oknum petugas lapas untuk dibawa kedalam lapas," terang Kqsat.

"dan  menurut pengakuanya bahwa pengiriman tersebut bukan yg pertama, selanjutnya terlapor dan barang bukti diamankan di Polres Tebo untuk Proses lebih lanjut"kata kasat menimpali.

Selanjutnya penyidik sat narkoba polres tebo akan mendalami perhadap napi pemesan shabu dari lapas dan peranan oknum petugas lapas tebo yg pernah dan akan menerima paket tersebut. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved