-->

Monday, 21 October 2019

Diumbar Keborokan Depan Kapolsek, Muka Kepsek SMA N 3 Tebo Langsung Memerah

Diumbar Keborokan Depan Kapolsek, Muka Kepsek SMA N 3 Tebo Langsung Memerah

Kepsek SMA Negeri 3 M.Firdaus didampingi Kapolsek Tebo Tengah

TEBO-Diduga banyak melakukan penyalagunaan kewenangan selama menjabat Plt Kepsek SMA N 3 Tebo, membuat geram sejumlah guru dan siswa dalam mediasi. Mediasi diruanga kelas, Senin (21/10) difasilitasi Kapolsek Tebo Tengah AKP Hasyim berjalan alot dan panas.

Pasalnya tuntutan yang disampaikan siswa terhadap Kepsek M.Firdaus jawabannya kerap ngalor ngidul dan selalu melimpahkan ke pihak dewan guru. Kesal jawaban yang tak memuaskan, sejumlah guru dan murid mulai membongkar segala keburukan selama Kepsek menjabat. 

Tak tahan menerima tudingan miring dari sejumlah guru dan murid, membuat muka M.Firdaus seketika memerah. Seketika sorotan pasang mata tertuju afa Ekspresi Firdaus yang tampak tegang dan mulai gelagapan dalam memberikan tanggapan tersorot. Sontak membuat para audiensi yang ada didalam ruangan semakin bersemangat untuk melengserkan M.Firdaus sebagai Kepsek.

Berawal dari tudingan seorang guru yang meminta M.Firdaus menjelaskan pertemuan dengan beberapa Kabid di RM Sederhana. Dalam pertemuan tersebut M.Firdaus berniat bakal menggeser beberapa guru senior dan menggantikannya dengan yang baru. Selain itu keburukan lainnya juga dilakukan ketika pengelolaan dana BOS dalam setahun tidak jelas alokasinya.

Belum lagi ditambah dengan aksi beberapa pungutan yang dibebankan kepada siswa, baik pungutan pembelian cat, keramik, dan banyak lagi. Ini yang memicu beberapa siswa untuk meminta Kepsek mundur dari Jabatannya.

"Dari tadi penjelasan bapak selalu mutar mutar. Apa-apa melimpajan ke dewan guru. Mana tanggung jawab bapak sebagai kepala sekolah. Terus terang kami tidak puas dan kecewa," ungkap salah seorang perwakilan siswa yang hadir dalam mediasi diruang.

Disela mediasi Kapolsek Tebo Tengah, AKP Hasyim mengajak kepada seluruh siswa dan dewan guru untuk tenang dan menahan emosi. Tujuan mediasi ini kata dia ingin mengclearkan masalah ini biar tuntas. "Jadi kita sama-sama jaga situasi ini agar tetap kondusif. Kita ingin proses mediasi ini menemukan solusi buat kita bersama," ajak Kapolsek ditengah audiensi.

Saat bersamaan, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 M.Firdaus memberikan penyataan pribadinya dihadapan siswa dan dewan guru, yakni dirinya siap mundur dan dicopot dari jabataj Kepsek. Hal ini ia sampaikan mengingat situasi di sekolah sudah tidak kondusif lagi. "Saya sampaikan dihadapan Kapolsek bahwa saya siap mundur. Jika Diknas Provinsi sudah memberikan signal untuk mundur saya akan mundur," seru M.Firdaus meyakini. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved