-->

Wednesday, 4 September 2019

Tuntut Jabatan Kades Dikembalikan, Ratusan Warga Pro Mardiana Geruduk Kantor Bupati

Tuntut Jabatan Kades Dikembalikan, Ratusan Warga Pro Mardiana Geruduk Kantor Bupati

Ratusan warga Tambun Arang mendatangi kantor Bupati Tebo tuntut jabatan Kades dikembalikan

TEBO-Sedikitnya ratusan warga berasal dari Desa Tambun Arang, Rabu (4/9) mendatangi kantor bupati Tebo. Kedatangan warga sejak pukul 09.00 wib ini bertujuan untuk menuntut kepada Bupati Tebo H.Sukandar mengaktifkan kembali Kades Tambun Arang Mardiana yang beberapa hari lalu telah diberhentikan.

Jupri Korlap Aksi dalam orasinya menyampaian keprihatiannya dengan birokrasi yang ada di bumi seentak galah serengkuh dayung. Pasalnya banyak sekali kebijakan yang disalahgunakan dan dianggap sebagai permainan. Salah satu contoh kasus yang menimpa kades Tambun Arang Mardiana saat ini. 

"Kami minta kepada bapak Sukandar agar jabatan kades tambun arang di kembalikan. Ini sudah menyakiti ratusan warga Tambun Arang," kata Jupri di depan pengawalan anggota Dalmas dari Polsek dan Polres Tebo.

Sementara itu ratusan warga Desa Tambun Arang juga mendesak kepada Pemkab Tebo untuk mengkaji ulang permasalahan polling yang digelar beberapa waktu lalu di kantor camat. Pasalnya warga menduga proses polling kemarin ada unsur akal-akalan dan sengaja disetting. "Kami tidak terima hasil polling yang dilakukan oleh camat Sumay. Warga dan pemangku adat desa tidak dilibatkan," tegas warga.

Hingga berita ini dirilis, belum ada perwakilan dari Pemkab Tebo yang menemui warga dalam aksi tersebut. Informasi dilingkup Pemkab Tebo, Bupati dan Wakil Buoati Tebo sedang tidak berada ditempat. Hanya pejabat Asisten Setda Tebo yang berada standbye.

Aksi warga juga mendapat pengawalan ketat dari personil kepolisian dan anggota Sat Pol PP Tebo. Sedikitnya ada puluhan personil kepolisian tetap siaga mengawal proses demo didepan gerbang. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved