-->

Friday, 6 September 2019

Tak Ingin Terulang, Kades Minta Pemda Bangun Pos Damkar Tengah Ilir

Tak Ingin Terulang, Kades Minta Pemda Bangun Pos Damkar Tengah Ilir

Kades Musra Kilis, Kec Tengah Ilir

TEBO-Musibah kebakaran rumah yang menimpah salah satu warga Desa Muara kilis kemarin disesalkan Kades Kilis Sopwa Tarahman. Pasalnya mobilisasi mobil pemadam kebakaran (Damkar)menuju lokasi kejadian dirasa sangat lambat. Akibatnya dalam hitungan menit rumah semi permanen habis dilalap si jago merah.

"Ya Damkar datang terlambat. kami dak bisa lagi cegah api yang makin besar," kata kades meyakini.

selain menyayangkan, dirinya juga kedepan berencana ajukan untuk dibangunhya pos Damkar Tengah Ilir. melalui beberapa Kepala Desa di Tengah ilir. Untuk itu dirinya dan kades lainnya bakal melakukan koordinasi terkait pengajuan pos damkar. 

"Saya selaku kades mau kordinasi ( empat ) 4 kepala desa yang di kecamatan tengah Ilir kabupaten Tebo(  1 ) muara Kilis (  2 )kades penapalan.( 3 ) kades mengupeh(  4 ) kades rantau api,; kita sepakat mau ajukan ke bupati bangun pos damkar," sebutnya.

Nantinya dari empat kepala desa kami. mau ngajukan surat untuk  camat tengah Ilir  kabupaten Tebo untuk dilayangkan surat ke bupati Tebo langsung di tembus kan ke dinas damkar kabupaten Tebo. Intinya meminta segera membuatkan pos damkar untuk kecamatan tengah Ilir. Kabupaten tebo. 

"Kami minta satu unit mobil damkar harus standbye di pos," harapnya.

"Jika ada' salah satu rumah warga yang kembali terbakar setidak tidaknya cepat datang dari kecamatan tengah Ilir. Kami tidak menunggu yang dari kabupaten Tebo.mungkin terlalu jauh itu lah harapan kami yang berada jauh dari pos damkar. saya selaku kepala desa muara Kilis Sopyan kec tengah Ilir kabupaten Tebo menginkan  ada nya pos damkar untuk kecamatan tengah Ilir," terangnya mengakhiri.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved