-->

Monday, 23 September 2019

Pemkab Pepet ke MenPAN RB Sampaikan Rekemondasi CPNS

Pemkab Pepet ke MenPAN RB Sampaikan Rekemondasi CPNS

Ilustrasi.net

TEBO - Rencana penerimaan CPNS Kabupaten Tebo Tahun 2019 hingga saat ini belum ada kepastian. Bahkan Bupati Tebo, H. Sukandar mengakui bahwa hingga saat ini belum menerima rekomendasi terkait atas usulan formasi dari Menpan RB.

Hal tersebut tersebut disampaikan langsung Bupati Tebo, H Sukandar saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu. Dirinya menegaskan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Menpan RB. Namun hingga saat ini, dirinya belum menerima rekomendasi secara tertulis dari Menpan RB terkait penerimaan CPNS Kabupaten Tebo.

"hingga saat ini kita belum menerima secara tertulis dari Menpan RB, namun BKPSDM Tebo terus melakukan koordinasi dengan Menpan RB" ujar Sukandar.

Bupati juga mengatakan bahwa sebelumnya Pemkab Tebo telah mengajukan usulan sebanyak 263 formasi untuk penerimaan CPNS Tebo Tahun 2019 ini. Namun hingga saat belum ada hasil terkait jenis maupun jumlah formasi apa yang dosetujui Menpan RB.

"kalau yang kita usulkan kemarin sebanyak 263 formasi, tapi sampai saat ini kita belum menerima terkait berapa yang disahkan atau formasi apa saja yanh disetujui oleh Menpan RB" terang Sukandar.

Sebelumnya Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi pada juga mengatakan bahwa balum ada sedikitpun kepastian dari pemerintah pusat terkait akan dilakukan penerimaan CPNS akhir tahun ini.

"kalau sampai saat ini belum ada kepastian dari pusat, jadi saya gak berani bilang jadi atau tidaknya" ujar Haryadi.

Terkiat jumlah formasi maupun jadwal pelaksanaan, Haryadi juga menegasakan bahwa belum sama sekali menerima kepastian dari pemerintah pusat terkait hal tersebut. Walaupun diakuinya beberapa kali dipanggil oleh kemenpan namun hal tersebut hanya sebatas masalah teknis saja.

"kepastian aja belum jelas apalagi masalah formasi dan jadwal pelaksanaan, kita memang sering dipanggil namun sebatas teknis saja selama ini, yang pastinya belum bisa dipastikan" ungkap Haryadi.

Pihak BKPSDM Kabupaten Tebo sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa penerimaan yang pertama nantinya dilakukan adalah untuk tenaga PPPK dan berikutnya untuk penerimaan CPNS jalur umum. untuk kuota sendiri akan dibagi dimana PPPk sebanyak 70 persen dan CPNS sebanyak 30 persen. Jumlah tersebut menyesuaikan dengan jumlah ASN Tebo yang memasuki masa pensiun dan ASN Tebo yang pindah ke daerah lain.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved