-->

Monday, 9 September 2019

Kembali Pekat, Waspada Udara Tebo Tidak Sehat

Kembali Pekat, Waspada Udara Tebo Tidak Sehat

Kurangi dampak asap, pemda bagi-bagi masker beberapa waktu lalu

TEBO-Setelah sepekan kemarin pasca diguyur hujan lebat udara Tebo sudah bersih dan baik, kini kabut asap mulai muncul kembali. Kehadiran asap yang terbilang pekat ini sudah masuk kategori udara tidak sehat. Untuk itu Dinas LH Tebo menghimbau kepada seluruh warga Tebo untuk tetap waspada terhadap kabut asap.

Deri, Kabid Penataan LH, Dinas LH Tebo kepada koran ini kemarin mengatakan, hasil hitung ukur kualitas udara pada Senin (9/9) Ispu di kota Tebo mengalami peningkatan yakni 152 dengan Pm 10 sebesar 254,3. Artinya kategori udara di Kta Tebo saat ini dibilang tidak sehat.

"Masih level kuning yakni tidak sehat," kata Deri meyakini.

Memang diakui Deri, buruknya kualitas udara di Kota Tebo terjadi baru beberapa hari ini. Pasalnya dalam sepekan terakhir udara Kota Tebo sempat berangsur pulih pasca hujan lebat. Dirinya belum bisa memastikan munculnya asap pekat ini apakah di Kabupaten Tebo ditemukan adanya titik api. "Titik api di Tebo, saya belum dapat info," katanya.

Hanya saja lanjut Deri, kemungkinan munculnya asap pekat di Tebo saat ini berasal dari daerah tetangga yang terbawa oleh angin. Pasalnya informasi semalam yang ia dapat sejumlah lahan gambut yang berada di Kabupaten Muaro Jambi terbakar.

"Semalam saya dapat info ada kebakaran di Muaro Jambi, bisa saja asap dari sana," kata Deri.

Sementara saat disinggung apakah sudah ada himbauan ke pihak sekolah untuk meliburkan. Sejauh ini kata dia pihaknya belum memberikan himbauan untuk meliburkan sekolah.

"Kalau nanti udara sudah kotor, asap sudah pekat dan Ispu berada diatas 200 mungkin saja kita sampaikan himbauan meliburkan sekolah," jelasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved