-->

Thursday, 12 September 2019

Berbahaya, Asap Tambah Pekat Jarak Pandang Minim

Berbahaya, Asap Tambah Pekat Jarak Pandang Minim

Terlihat asap pekat di kota Tebo, mengakibatkan jarak pandang minim

TEBO-Hati-hati udara di Kota Tebo saat ini sudah berada dilevel berbahaya. Ini terpantau secara visual dengan jarak pandang yang sangat minim. Artinya kondisi ini menunjukan bahwa udara di Tebo sudah masuk level merah dengan kategori sangat tidak sehat. 

Benar saja hasil pemantauan kualitas udara yang dirilis Dinas LH Tebo pada Kamis (12/9) menunjukan peningkatan udara kotor secara signifikan. Peningkatan ini sangat sangat signifikan. Pasalnya baik angka particullate meter maupun angka Ispu jika dibandingkan sehari sebelumnya meningkat drastis.

Pada Rabu (11/9) angka PM 10 berada diangka 235, hari ini naik menjadi 499. Sedangkan Ispu pada Rabu (11/9) masih berada di angka 143 kini meningkat 3 kali lipat menjadi 399. Angka ispu 399 sudah termasuk udara sangat kotor dan berbahaya.

Anto.warga Tebo Tengah, mengaku kaget melihat tebalnya kabut asat di Kota Tebo. Selain tebal kata dia jarak pandang juga dirasa minim.

"Ini bahaya nianlah, lebih parah dengan hari kemarin. Lumayan perih dimata, sedikit sesak juga," sebut Anto.

Derri, Kabid Pencemaran dan Pebataan LH Tebo mengakui pagi ini ISPU Tebo berada di ngka 399. " iyo bang pagi ini asap pekat. Hasil pantau tadi pagi ispu 399," tukasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved