-->

Thursday, 12 September 2019

Bahaya, Pemerintah Liburkan Sekolah Selama Dua Hari

Bahaya, Pemerintah Liburkan Sekolah Selama Dua Hari

Asap pekat berasal dari luar Tebo, ganggu kesehatan

TEBO-Sudah sangat kotor dan berada dilevel berbahaya kualitas udara di Tebo. Ini berdasarkan hasil pemantauan Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo, Kamis (12/9).

"Hasil particullate meter (PM) 10 sudah mencapai 499 dan nilai ISPU 399. Ini sudah kategori bahaya, "kata Kepala DLH Tebo, Eko Putra. 

Atas hasil pengukuran tersebut ujar Eko, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo langsung menggelar rapat. Hasil rapat disepakati mulai hari ini hingga Sabtu pelajar PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan. 

Kualitas Udara di Tebo Berbahaya, Siswa PAUD, TK, SD Dan SMP Diliburkan
Ditanya asal asap yang menyelimuti wilayah Tebo, Eko berkata bahwa kemungkinan besar dari daerah lain di luar Tebo. "Hari ini kita belum menerima laporan jumlah titik api. Kemungkinan asap hari ini dari luar Tebo, "ujarnya. 

Salah seorang warga Tebo, Doni mengaku sangat terganggu dengan kabut asap yang menyelimuti wilayah Tebo dalam beberapa hari ini. Selain mengganggu pernapasan, kabut asap juga telah menganggu jarak pandang. "Dari kemarin hidung terasa mepet napas terasa sesak. Mata juga terasa perih, "katanya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved