-->

Saturday, 7 September 2019

3 Desa di Sumay Terusik Gajah, Suherman; Project Koridor Gajah lagi On Progres

3 Desa di Sumay Terusik Gajah, Suherman; Project Koridor Gajah lagi On Progres


TEBO-Segerombolan gajah yang berada di Kecamatan Sumay semakin tak terbendung. Bukan hanya mengancam keselamatan warga, kehadirannyapun bakal merusak area perkebunan. Ini dirasakan seluruh warga Sumay terutama tiga desa yang langsung berdampingan dengan koridor gajah yakni, Desa Muara Sekalo, Desa Suo Suo dan Desa Semambu. 

Kepala Desa Muaro Sekalo Suherman Saat dikonfirmasi media ini membenarkan, jika aktifitas gajah diwilayahnya sangat meresahkan warga. Pasalnya keberadaan hewan dengan sensitifitas yang tinggi hidupnya selalu berkelompok.

"Iya gajah di dalam masih banyak. Ini kita bersama kades tiga desa sepakat bakal membantu forum penyelamatan gajah untuk bangun koridor gajah," urainya meyakini.


Untuk itu bersama tiga desa ini adalah Desa Muara Sekalo, Desa suo suo,  dan Desa semambu dari tiga desa ini bakal membangun project koridor gajah yang kerap jadi perlintasan

"Dari dulu sampai sekarang tiga desa ini terletak di kecamatan sumay kabupaten Tebo yang sering jadi perlintasan gajah," sebutnya.

Menurut pengakuan Suherman sesuai kesepakatan melalui rapat yang berapa waktu lalu pemerintah dan mitra perlindungan gajah bakal bikin kolidor gajah. "Iya project ini adalah inisiasi dari program FP II yang dibantu nanti oleh masyarakat mitra konservasi MMK. Pusat informasi nanti dibngun di desa muaro sekalo. FP II. forres programe di bantu dana KfW dana dari Jerman," papar Suherman lagi.

"Mudah-mudahan project ini sesuai harapan ami dan warga. Jika ini terealisasi tentu kami merasa terbantu di tiga desa di kecamatan sumay ini. dan ada perhatian dari pemerintah," (red)






Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved