-->

Tuesday, 27 August 2019

Selama Kemarau 450 Hektar Terbakar, Terbanyak di Tebo

Selama Kemarau 450 Hektar Terbakar, Terbanyak di Tebo

Salah satu lahan perkebunan di Kabupaten Tebo yang terbakar

TEBO - Selama dilanda Kemarau beberapa bulan terakhir, sebanyak kurang lebih 450 Hektar Hutan dan Lahan terbakar diwilayah Tebo dan Bungo, hal ini disampaikan langsung oleh Supriyanto, Komandan Regu Manggala Agni.

Dirinya menyampaikan, bahwa dari 450 Ha hutan dan Lahan yang terbakar di Kabupaten Tebo dan Bungo, dari jumlah tersebut, 70 persen diantaranya terjadi di Kabupaten Tebo, dan sisanya di Kabupaten Bungo.

"Beberapa bulan terakhir, sudah ratusan Ha Karrhutla, dan status siaga disematkan pada Kabupaten Tebo dan Bungo," ungkapnya.

Supriyanto mengatakan, mayoritas kebakaran terjadi di kabupaten Tebo, dengan kisaran 70 persen dari 450 Ha lahan yang terbakar. Sedangkan sisanya terjadi dikabupaten bungo, kisaran 30 persen dari jumlah hutan yang terbakar.

"Yang paling dominan ada 2 kecamatan ditebo, yaitu kecamatan sumay dan kecamatan VII Kito. Dan selama kemarau kita akan tetap siaga Karhutla," ujarnya.

Untuk Kabupaten Tebo tambahnya, daerah rawan Karhutla terletak di dua Kecamatan yaitu, kecamatan VII dan kecamatan Sumay. Sedangkan untuk Kabupaten Bungo yaitu, di Kecamatan jujuhan dan Kecamatan Pelepat Ilir.

"Selama kemarau, sudah terjadi puluhan kasus karhutla, lahan yang terbakar mulai dari milik Masyarakat dan juga milik Perusahaan," tuntasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved