-->

Tuesday, 13 August 2019

Puluhan Warga Pinang Belai Datangi BPN Tebo Minta Kejelasan Status Lahan

Puluhan Warga Pinang Belai Datangi BPN Tebo Minta Kejelasan Status Lahan

Perwakilan warga Desa Pinang Belai menunggu rapat mediasi di Kantor BPN Tebo

TEBO-Sekitar puluhan orang warga Desa Pinang Belai, Serai Serumpun Selasa (13/8) siang mendatangi Kantor BPN Tebo. Kedatangan Warga Desa Pinang Belai ke BPN tidak lain ingin meminta hasil keputusan dari pihak BPN Tebo terkait status lahan yang selama ini belum ada kejelasan.

Husor perwakilan warga Desa Pinang Belai kepada wartawan mengakui sebanyak 30 orang perwakilan dari desa Pinang Belai datang ke BPN ingin menanyakan kepastian hasil rapat yang digelar pada pekan lalu dibalai desa terkait status lahan antara warga Pinang Belai dengan pihak PT Ragunas. 

"Kita pun dak mau ribut ribut, BPN kemarin janji ingin memberikan hasil keputusan rapat kemarin hari ini (Selasa"red)," kata Husor.

Dirinya berharap hasil mediasi antara BPN Warga Desa Pinang Belai, PT Ragunas dan pihak terkait bisa memberikan solusi positif bagi dua belah pihak. Sejauh ini dirinya dan warga lain yang berada di dalam kawasan telah tinggal menetap dan menggarap sebagian lahan. "Ya kita ingin hasil keputusan ada solusi. Karena masing-masing pasti butuh kepastian dan aturan yang pasti," pintanya.

Seperti diketahui sedikitnya 300 KK warga pinang belai sudah menetap dan menggarap lahan SP 1 di Desa Pinang Belai seluas 294 hektar. Saat ini lahan mulai ditanami tanaman perkebunan dan sudah menghasilkan. "sudah di replanting, dan sudah menghasilkan," katanya.

Pantauan media ini di kantor BPN Tebo puluhan anggota personil Polres Tebo dan TNI tengah berjaga jaga sekitar lokasi. Sementara perwakilan warga Desa Pinang Belai memantau dan menunggu hasil mediasi yang dilakukan pihak BPN, warga dan perusahaan.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved