-->

Wednesday, 7 August 2019

Program BPNT di Tebo Sudah 80 Persen Tersalurkan

Program BPNT di Tebo Sudah 80 Persen Tersalurkan


TEBO-Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian melalui Dinas Sosial Pemkab Tebo saat ini sudah 80 persen tersalurkan kepada masyarakat prasejahterah. Program pengganti Rastra yang telai bergulir Juni 2019 lalu tersebut kini terus digenjot penyalurlannya melalui beberapa program, salah satunya adalah sosialisasi program BPNT.

A.Yani Kabid Sosial Dinas Sosial Pemkab Tebo saat diwawancarai wartawan menuturkan, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan program BPNT ke masyarakat hungga bebagai pelosok. Sosialisasi ini kata dia diharapkan mampu merealisasi penyaluran hinga kepelosok sehingga benar benar tepat sasaran. "Alhamdulilah sosialisasi terus kita lakukan, guna menggenjot penyaluran BPNT ini. Saat ini penyalurannya sudah antara 70 hingga 80 persen," katanya.

Sosialisasi BPNT yang digelar Dinas Sosial pada, Rabu (7/8) di Aula Melati kantor Bupati ini, menggandeng beragam pihak, mulai dari Satgas Pangan, Kemitraan Perbankan, Bulog. Kehadiran pemangku kepentingan ini diharapkan dapat memberikan sinergi bagi para pemimoin tingkat bawah mulai dari Kadus, Kades, Lurah dan Camat. 

"Sebanyak 130 peserta yang kita undang mulai dari kades, lurah dan camat sekabupaten Tebo," ucap Yani meyakini.

Disampaikan Yani, berdasarkan data BPS tahun 2015 jumlah data penerima Bantuan Pangan Non Tunai se Kabupaten Tebo adalah sebanyak 13.100 masyarakat penerima manfaat. Data berdasarkan rilis BPS yang diterima oleh pihak desa tersebut sewaktu waktu bisa berubah. Pasalnya penerima BPTN bisa berkurang ataupun sebaliknya. "Setiap KK berhak meperoleh bantuan sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya yanh ditransfer melalui rekening dan dibelanjakan pada warung yang sudah ditunjuk oleh pihak Bank," pungkasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved