-->

Saturday, 3 August 2019

Asik Duduk di Tepi Sungai, Polisi Amankan 3,13 Gram Sabu dari Tangan Petani Asal Mangun Jayo

Asik Duduk di Tepi Sungai, Polisi Amankan 3,13 Gram Sabu dari Tangan Petani Asal Mangun Jayo


Pelaku diduga bandar sabu SP (36) pasca diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo

TEBO-Warga sekitar tepi sungai desa Mngun Jayo, Sabtu (3/8) digegerkan dengan penangkapan bandar sabu. Polisi mengamankan SP (36) petani asal Desa Mangun Jayo berikut barang bukti sabu seberat total 3,13 gram pada pukul 13.40 wib.

Kasat Resnarkoba, Polres Tebo, Iptu P Sagala kepada media ini membenarkan anggotanya telah mengamankan pelaku diduga bandar sabu warga Desa Mngun Jayo Tebo Tengah. "Benar pelaku diduga bandar sabu sudah kita amankan ketika berada di pinggir sungai. Saat pemeriksaan pelaku juga mengakui barang haram yang ia simpan adalah miliknya," beber Kasat meyakini.

Hasil penangkapan ini sudah dilakukan pemeriksaan dengan laporan Polisi Nomor : LP/A-75/VIII/2019/JMB/RES TEBO Tanggal 03 Agustus 2019.

Lanjut Kasat pelaku SP merupakan bandar yang sehari harinya berprofesi sebagai, Tani, berdomisili Rt.02 Dsn satu pulau tambun Desa mangun jayo Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo.

"Sementara pasal yang kita sangkakan adalah, pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat ( 1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," sebut Kasat.

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 paket besar diduga shabu seberat bruto 1,93 gram, 16 paket kecil diduga shabu seberat bruto 1,20 gram, dengan jumlah berat total mencapai 3,13 Gram. Selanjutnya afa  2 plastik klip kecil kosong, 3 lembar kertas timah rokok, 1 kotak rokok magnum, satu lembar tisu putih, Uang tunai senilai Rp. 350.000.

Hasil kronologis dilapangan menyebutkan jika pada Sabtu (3/8) pukul 13.30 wib berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo melakukan penyelidikan dan ditemukan tersangka SP sedang berada di TKP dipinggir sungai.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut diatas, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka di saksikan para saksi serta diakui kepemilikannya oleh tersangka.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Tebo untuk Proses lebih lanjut. saat ini team opsnal sat Narkoba Polres Tebo terus memburu pemasok shabu ke TSK an EP," pungkas Kasat. (red) 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved