-->

Tuesday, 13 August 2019

1,5 Hektar Lahan Masyarakat di Transos Terbakar

1,5 Hektar Lahan Masyarakat di Transos Terbakar

Kebakaran lahan di Transos Tebo Tengah

TEBO-Kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi. Kali ini lahan seluas 1,5 Ha yang berada di Transos Dusun Medang Krupuk Pesajian, Tebo Tengah terbakar dilalap api. Kejadian pada Selasa (13/8) siang pukul 14.00 wib belum diketahui penyebab asal kebakaran. 

Kendati demikian tim Karhutlah yang terdiri dari BPBD, Babinsa, Babinkamtibnas dan masyarakat bahu membahu berusaha memadamkan api. Hingga api berhasil dipadamkan pihak BPBD belum bisa menaksir jumlah kerugian baik materil maupun non mayerial.

Antoni Faksi, Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Tebo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran lahan dan hutan di Desa Transos. Pihaknya telah mwnurunkan sejumlah personil dilengkapi dengan peralatan pemadam. 

Api berhasil dijinakan setelah tim menurunkan beberapa alat pemadaman. Beruntuk lokasi titik air tidak terlalu kauh dari lokasi kebakaran.

"Sumber air dekat, 1 unit mobil angkut, 1 unit truk serba guna BPBD, 2 buah mesin pompa  berhasil memadamkan api," sebutnya.

Sementara saat disinggung siapa dan apa status lahan yang terbakar Antoni belum memoerileh informasi terkait pemilik lahan. "Kita masih cari tahu dulu sIapa pemilik lahan ini dan apa penyebab kebakaran ini," terangnya.(red)


         

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved