-->

Tuesday, 2 July 2019

Proyek Pasar di Dua Kecamatan Mulai Dikerjakan

Proyek Pasar di Dua Kecamatan Mulai Dikerjakan

Kabid Pasar, Disperindag Tebo, Edi Sofyan

TEBO-Pemerintah Kabupaten Tebo tahun 2019 ini membangun dua unit pasar di Kecamatan Rimbo Ilir dan Kecamatan Muara Tabir. Proyek pasar di dua kecamatan tersebut informasinya sudah dilakukan penandatanganan kontrak dan mulai dikerjakan.

"Yang kita bangun pasar di Blok C Kecamatan Rimbo Ilir dan di Desa Mangun Bangun Kecamatan Muara Tabir," kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Tebo, Edi Sofyan, Selasa (2/7) di kantornya.

Edi menjelaskan, di Blok C yang dibangun adalah pasar ayam dan pasar ikan dengan anggaran Rp910 juta lebih. Di Desa Bangun Seranten yang dibangun adalah pasar sayur dengan anggaran Rp690 juta lebih. Total anggaran sekitar Rp1,6 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kementerian Perdagangan.

"Kontrak kerja sudah. Saat ini rekanan tengah mengurus pencairan tahap pertama 30 persen dari total anggaran. Target kita, empat bulan ke depan pekerjaan fisik sudah selesai dikerjakan," ujar dia.

Agar perekonomian di Tebo semakin tumbuh dan berkembang, Edi mengatakan pihaknya telah mengajukan DAK sebesar Rp28 miliar untuk membangun pasar di kecamatan se-Kabupaten Tebo. "Berapa yang disetujui oleh Kementerian, kita belum tahu. Yang jelas jika ini disetujui, saya optimis ekonomi masyarakat Tebo semakin meningkat," katanya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved