-->

Tuesday, 23 July 2019

Paripurna Ranperda APBD 2020, DPRD Tebo Terima Pujian dari Pemkab

Paripurna Ranperda APBD 2020, DPRD Tebo Terima Pujian dari Pemkab

Penyerahan nota pengantar Ranperda APBD Tebo 2020

TEBO-Kinerja DPRD Kabupaten Tebo dalam tiga tahun terakhir patut diacungi jempol. Pasalnya seluruh anggota dewan hingga penghujung masa jabatannya berakhir masih menunjukan profesionalitas dan loyalitas dalam memgamodir kegiatan Pemerintah daerah. Atas kinerja tersebut, Kemendagripun turut memberikan penghargaan dan apresiasi positif kepada seluruh anggota dewan Tebo masa jabatan 2015 hingga 2019 ini.

Agus Rubiyanto Ketua DPRD Tebo pada Rapat Paripurna penyampaian Ranperda RAPBD 2019 menilai jika penghargaan yang diterima pihak legeslatif itu merupakan anugerah. Dirinya juga dari awal sudah berkomitmen ingin berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tebo. 

Anggota dewan dan kepala OPD Tebo hadiri Rapat Perupurna

Sementara itu sebelum membacakan penyampaian Ranoerda RAPBD Tebo 2020 Wakil Bupati Tebo, Syahlan dihadapan para petingga DPRD Tebo, undangan dan Pimpinan Forkopimda turut mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Tebo atas penghargaan dari Kemedagri RI.

"Salut buat seluruh anggota DPRD Tebo, mesekipun sudah hampir memasuki akhir jabatannya masih menunjukan kinerja yang bagus," kata Syahkan disambut keprokan tangan dari seluruh undangan yang hadir.

Wakil Bupati Tebo, Syalan Arpan

Berikut nota pengantar yang disampaikan Syahlan terkait Ranperda RAPBD Tebo 2020 sebagai berikut, Pemkab Tebo pada 2020 mendatang tetap fokus pada peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan dan kebutuhan masyarkat lainnya. Pemkab Tebo juga pada 2020 mendatang berupaya menekan pengunaan anggaran seefisien dan seefektif mungkin.

Berikut platfon Pendapatan daerah Pemkab Tebo tahun 2020 sebesar Rp 1,178 miliar. Angka ini menunjukan kenaikan sebesar Rp 83,78 miiar dari tahun sebelumnya.

Sementara itu perincian sisi pendapatan, diantaranya Pendapatan Asli Daerah tahun 2020 sebesar Rp 77 miliar, dana perimbangan sebear Rp 861 miliar, lain pendapatan yang sah sebsar Rp 231 miliar

Pimpinan dewan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Pada Pos belanja daerah Syahlan memebeberkan alokasi belanja daerah tahun 2020 sebesar Rp 1,202 miliar. Dipergunakan untuk belanja tdk langsung sebesar Rp 663 miliar, ini dialokasukan sebesar 47 persen. 

"Terdiri dari belanja tdk langsung, pos belanja pegawai sebesar Rp 423 miliar, dianggarkan juga proyeksi PNSD tambahan penghasilan dengan data pandpt perbaiki kinerja. Untuk mutasi gaji pnsd belanja subsidi 3 miliar, hibah 8 miiar, bagi hasil 124 juta, bantuan pemdes dan parpol 197 miliar," beber Syahlan.

"Selanjutnya juga ada belanja langsung, sebesar Rp 565 miliar, dialokasikan untuk belanja modal dan jasa," timpalnya.

Anggota dewan dan undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sementara itu dipos Pembiayaan daerah, defisit anggaran kata Syahlan akal dituutpi dgn penerimaan pembiayaan, 2020 yang bersumber darisilpa sebesar 35 miliar, ini berasal proyeksi oper tager belanja daerah.

"Kita juga mengalokasikan untuk pemeliharaan dan penyertaan modal pada PDAM Tebo sebesar Rp 3,650 miliar. Tentu Pemkab Tebo tetap komit mendukung penyediaan air minum yang berish," tutup Syahlan. (red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved