-->

Friday, 12 July 2019

Nyangkut Dihukum, Oktober Perda Produk Perindag Masuk ke DPRD

Nyangkut Dihukum, Oktober Perda Produk Perindag Masuk ke DPRD

Kabid Pasar, Dinas Perindag Tebo Edi Sofyan

TEBO-Produk Peraturan Daerah (Perda) dari Dinas Perindag Tebo saat ini prosesnya masih nyangkut di Bagian Hukum Setda Tebo. Produk Perda tersebut diantaranya Perda Metrologi, Perda Jasa Usaha dan Perda Restribusi Parkir. Hal ini disampaikan Kabid Pasar Perindag Tebo, Edi Sofyan kepada media.

Kendati demikian Edi optimis bulan Oktober mendatang ketiga Perda tersebut sudah bisa dibahas di DPRD Tebo. Pasalnya langka Pemkab untuk merealisasi disahkannya Perda tersebut berdampak pada PAD Pemkab.

"Harus segera disahkan tahun ini. Potensi PADnya besar," sebut Edi meyakini.

Edi berharap ketiga perda baik yang perubahan maupun Perda baru, nantinya bisa mengangkat kontribusi pendapatan daerah. Dirinya menilai Perda baru dari produk Metrologi ini banyak potensi PADnya. 

"Ada tera ulang loading sawit, SPBU, Batubara, CPO dan banyak lagi," ucapnya.

Untuk itu jika ketiga Perda tersebut tahun ini bisa disahkan, Edi yakin mulai 2020 seluruhnya bisa berjalan dengan baik. Melihat tingginya potensi pendapatan dari metrologi sebut Edi, pihaknya bisa mematol target PADnya setahun mencapai 200 juta. "Semua peralatan dan tenaga teknisnya sudah siap. Jadi begitu Perda sudah siap kita tinggal eksen saja," timpalnya.

Sementara itu Kabag Hukum Setda Tebo, Evi Hanifah tidak menampik Perda produk Perindag sudah masuk. Kendati demikian pihaknya masih melakukan evaluasi dan penggodokan yang matang.

"Iya Perda tera masih di hukum, masih dievaluasi. Nanti kalau sudah klir kita atir jadwal sidang pembahasan di DPRD Tebo," tukasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved