-->

Thursday, 18 July 2019

Nelangsa, 246 Tenaga K2 Tebo Belum Ada Kejelasan

Nelangsa, 246 Tenaga K2 Tebo Belum Ada Kejelasan

Kuswanti Guru Honor Tenaga K2 lingkup Pemkab Tebo

TEBO-Sebanyak 246 tenaga K2 Pemkab Tebo sampai saat ini nasibnya belum jelas. Pasalnya hingga kini belum ada respon positif dari pemerintah pusat (KemenPAN RB) terkait ribuan tenaga K2 termasuk yang di Tebo.

Kegundahan ini langsung disampaikan oleh salah satu tenaga guru di salah satu SD yang ada di Rimbo Bujang yakni Kuswanti. Dirinya mengaku sudah 15 tahun menjadi tenaga guru berstatus honor K2 sangat berharap banyak terhadap pemerintah pusat. "Saya dan teman teman seprofesi dan senasib berharap banyak oleh pemerintah pusat agar nasib menjadi tenaga honor K2 yang sudah belasan tahun ini diperhatikan," katanya berharap.

Selain keterbatasan akses informasi, faktor usia juga menjadi benturan ia dan teman teman. Wajar jika diusia yang hampir separuh abad ini dirinya sangat berharap besar kepada pemerintah pusat untuk memperhatikan nasib tenaga K2.

"Kita ingin sekali ada pengangkatan. Kalau harus ikut tes CPNS dan bersaing dengan peserta lain itu tidak mungkin," sebut Kuswanti.

Informasi sedekat ini kata Kuswanti forum tenaga K2 se indonesia dalam waktu dekat bakal menggelar Rakornas yang dihadiri langsung pihak kementrian PAN dan RB.

"Insyallah acaranya digelar tanggal 26 hingga 27 mendatang di Kota Kuningan. Rakornas ini tidak laij sebagai upaya dan perjuangaj kawan kawan menyampaikan langsung keprihatinannya dihadapan KemenPAN RB," bebernya.

Terpisah, Sekretaris BKPSDM Tebo, Suwarto mengakui jika saat ini tenaga honor K2 di lingkup Pemkab Tebo masih ada sekitara ratusan. Dan itu semua kata dia didominasi oleh tenaga pengajar atau guru.

"Datanya ada ratusan, mayoritas tenaga guru. Itu ada yang sudah 15 tahun lebih mengabdi jadi tenaga honor K2," jelas Suwarto.

Suwarto juga sudah mendengar banyaknya keluhan teman teman tenaga K2 yang berharap bisa diangkat menjadi PNS. Dan regulasi itu semua ada di pemerintah pusat, daerah hanya menunggu keputusan pusat saja.

"Semua ada dipusat, daerah bisa apa? " tanya Suwarto menutupi.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved