-->

Tuesday, 2 July 2019

Masih Proses Lelang, Serapan APBD Baru 35 Persen

Masih Proses Lelang, Serapan APBD  Baru 35 Persen

Ilustrasi.net

TEBO - Realisasi serapan APBD Tebo Tahun 2019 hingga akhir Juni ini baru mencapai 35 persen. hal tersebut dikarenakan banyak kegiatan yang masih dalam tahap lelang.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala BKD Tebo, Nazar Efendy ketika dikonfirmasi kemarin. Dirinya mengatakan bahwa hingga akhir Juni 2019, Serapan APBD Tebo baru diangka 35 persen atau sekitar 350 miliar rupiah.

"hingga saat ini baru sekitar 35 persen atau 350 miliar" ujar Nazar.

Ditanya terkait kendala rendahnya serapan hingga memasuki akhir semester pertama ini, Nasar mengatakan bhawa sejauh ini tidak ada kendala yang berarti karena baru pencairan dan rutin.

"kalau kendala tidak ada, karena yang baru terealisasi itu dana-dana rutin saja" jelas Nazar.

Serapan 35 persen kata Nazar di rasa wajar karena saat ini baru pencairan dana rutin. Sedangkan untuk program fisik dan lainnnya masih dalam proses pelelangan. Dirinya yakin ke depan setelah mulai pengerjaan program fisik, serapan akan semakin maksimal "inikan baru pencaira dana-dana rutin, karena prpgram fisik belum jalan, kalau semua jalan nantinya, oasti resapan akan semakin maksimal" ungkap Nazar.

Perlu diketahui bahwa APBD Murni Tebo 2019 sekitar senilai Rp 1,132 Triliun Jumlah tersebut meningkat dari APBD Murni tahun 2018 yang hanya senilai Rp 1,033 Trilyun. Dengan demikian, APBD tahun 2019 Tebo naik sekitar Rp 99 milyar. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved