-->

Wednesday, 3 July 2019

7 Fraksi Sepakat Setujui LKPJ Bupati 2018 & Perubahan OPD No 8 Th 2016

7 Fraksi Sepakat Setujui LKPJ Bupati 2018 & Perubahan OPD No 8 Th 2016



TEBO-Sebanyak 7 Fraksi menyatakan setuju atas LKPJ Bupati 2018 dan Perubahan OPD No 8 tahun 2016. Pernyataan ini dibacakaj langsungvoleh Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Trian Kusumo dihadapaan anggota dewan yang hadir dan kepala OPD, di Aula DPRD Tebo, Rabu (3/7).

Rapat Paripurna DPRD Tebo dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Tebo terhadap LKPJ Bupati tahun 2018 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto. Pada kesempatan tersebut Agus Rubiyanto menyatakan bahwa pentingnya penyampaian pendapat akhir dari tujuh fraksi atas LKPJ Bupati 2018 sudah diatur dalam undang undang pemerintah. Untuk itu kata dia pasca disampaikannya beragam catatan dan rekomendasi dari 7 fraksi, diharapkan dapat menjadi perhatian Pemkab Tebo.


Kendati tujuh fraksi telah sepakat memahami dan menyetujui LKPJ Buoati 2018, dan perubahan OPD No 8 tahun 2016, pihaknya tetap memberikan catatan dan rekomendasi untuk Pemkab Tebo. Berikut catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh Wartono terhadap LKPJ Bupati 2018 dari ke tujuh fraksi.

Fraksi Golkar, menyatakan setuju dan memberikan catatan kepada bupati untuk memantau dan mengawasi proyek di Dinas PUPR agar tepat waktu. Selanjutnya menyetujui perubahan OPD dilingkup Pemkab Tebo diantaranya Dinkes dan Dinas KB tipe A, Dinas LH dan Perhubungan tipe A, Dinas PUPR dan Perkim tipe A dan BPBD dengan Damkar tipe C.


Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan catatan, meminta bupati untuk memingkatkan PAD. Pasalnya PAD Pemkab Tebo masih dirasa minim serta memahami dan menyetujui perubahan OPD No 8 tahun 2016. Fraksi Demokrat menyampaikan juga catatan kepada pihak eksekutif temuaj BPK 2019 segera ditindaklanjuti untuk mempertahankan predikat WTP. 

Selanjutnya Fraksi Gerindra menyampaikan catatan pengelolaan keuangan daerah lebih cermat dan teliti, serta memahami dan menyetujui perubah OPD No 8 tahun 2016. Dari Fraksi PAN ikut menyampaikan catatan dan rekom yakni, status aset milik Pemkab agar diperjelas statusnya.


Sementara Nasional Demokrat Kebangkitan Bangsa meminta perhatian Pemkab untuk perbaikan jalan Asoy, serta menyetujui perubahan OPD. Terakhir Nurani Sejahterah memyampaikan catatan lebih mensosialisasikan Perda dan Perbup untuk menghindari kesalahan produk hukum.

Usai penyampaian pendapat akhir pimounan DPRD dan kepala daerah dilakukan penandatanganan nota pengantar Pendapat akhir fraksi terhadap LKPJ Bupati Tebo 2018 dan perubahan OPD. (red)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved