-->

Monday, 17 June 2019

Program e-Warung Sudah Mengalir ke 13.100 KPM di Tebo

Program e-Warung Sudah Mengalir ke 13.100 KPM di Tebo

Kabid Sosial Dinas Sosial Tebo, A.Yani

TEBO-Seperti janji pemerinta yang ingin menganti program Rastra ke e Warung pada Juni 2019 ini sudah mulai terealisasi. Sebanyak 13.100 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Tebo sebagian kini sudah menikmati penyaluran bantuan melalui elektonik warung (e-warung). Ini disampaikan Yani Kabid Sosial Dinas Sosial Tebo, kepada media ini kemarin.

Yani menuturkan jika awal Juni lalu penyaluran bantuan melalui e warung sidah terealisasi. Hanya saja lanjut dia khusus diseluruh kecamatan yang ada di Tebo belum sepenuhnya bisa menikmati bantuan pemerintah tersebut.

"Tiap kecamatan itu paling baru 80 persen yang menerima. Itu pun berdasarkan data dan laporan kepala desa," kata Yani menyebukan.

Saat disnggung apa kendala sehingga masih ada warga yang belum bisa menikmati bantuan pemerintah tersebut, Yani bilang data warga penerima bantuan KPM tersebut masih ada yang memiliki data ganda. "Harus kita data ulang, karena masih ada data warga penerima bantuan yang ganda," ucapnya.

Sementara itu disampaikan Yani lagi, untuk 1 KPM di Tebo berhak menerima bantuan senilai Rp 110.000 perbulan. Nilai tersebut nantinya bisa dibelanjakan untuk pemenuhan kebutuhan seperti beras dan telur. "Belanjakan pada warung yang sudah ditunujk oleh pihak bank. Karena pihal bank yang bakal merekomendasikan warung mana yang layak untuk memberikan bantuan penyaluran ke warga," terang Yani lagi.

Terakhir Yani juga menyampaikan jika program e-warung ini jumlah KPM di Tebo ini masih sama dengan tahun lalu. Jumlah tersebut masih berdasarkan data ada tahun sebelumnya. "jumlah warga penerima masih sama dengan tahun lalu," tutupnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved