-->

Thursday, 27 June 2019

Pemkab Wacanakan Penggabungan OPD, Sukandar; Tunggu Pembahasan di DPR

Pemkab Wacanakan Penggabungan OPD, Sukandar; Tunggu Pembahasan di DPR

Bupati Tebo, H.Sukandar

TEBO-Pemkab Tebo berupaya mengefisienkan anggaran belanja langsung melalui APBD Tebo. Upaya tersebut salah satunya dengan menggabungkan OPD yang masih satu rumpun.

"Dua OPD nanti akan dijadikan satu. Ini sudah kita bahas pada 2016 lalu. Selama dua tahun ini kitapun sudah melakukan evaluasi," kata Bupati Tebo, H.Sukandar dihadapan awak media kemarin.

Pada prinsipnya Sukandar berharap jika proses ini sudah sesuai dengan aturan pemerintah tentu akan ada penghematan anggaran. Pasalnya APBD Tebo saat ini masih dirasa belum maksimal untuk membiayai beban kegiatan dibanyak OPD.

"Sekarang masih dalam proses pengevaluasian. Mudah-mudahan setelah ini kelar, secepatnya bakal kita lakukan pembahasan bersama DPRD," katanya meyakini.

OPD yang dimungkinkan untuk dilakukan penggabungan kata Sukandar seperti, Damkar dangan BPBD, PPUR dengan Perkim, Dinkes dengan Dinas KB. "Yang jelas masih satu rumpun. Bisa bertambah bisa juga berkurang. Kita tunggu saja hingga proses pembahasan di dewan," ujar orang nomor satu di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung ini.

Bupati juga menginginkan hal ini jangan terlalu lama dibiarkan. Pasalnya beliau melihat, sedikitnya ada 10 OPD saat ini yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"Kalau terlalu lama kosong juga tidak bagus," sebutnya.

Terkait bakal adanya wacana dilakukan lelang jabatan, bupati juga juga mengiyakan. Ini juga kata dia, bisa dilaksanakan namun tergantung kesiapan anggaran Pemda. "Tergantung kesiapan anggaran kita," ucapnya.

Terpisah Sekretaris BKPSDM Tebo, Suwarto saat disinggung terkait bakal digelarnya lelang jabatan beliau, menuturkan saat ini masih dalam proses. Kendati demikian dirinya belum bisa memastikan kapan bakal digelar lelang jabatan tersebut. 

"Proses masih berjalan," ucapnya singkat.

Dia berharap tahun 2019 ini lelang jabatan untuk eselon 2 lingkup Pemkab Tebo ini bisa digelar. Pasalnya ketika disinggung soal kesiapan anggaran untuk lelang jabatan, Suwarto juga tidak menampik. 

"Anggarannya sekitar Rp 800 Juta. Sekarang tengah proses," tuntasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved