-->

Tuesday, 18 June 2019

Pelaksanaan PPDB Online, Diknas Tebo Tunggu Informasi dari Telkom

Pelaksanaan PPDB Online, Diknas Tebo Tunggu Informasi dari Telkom

Ilustrasi.net

TEBO-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tinggal menghitung hari lagi. Beragam persiapan mulai dari perangkat komputer, aplikasi dan jaringan terus dimantapkan. Hingga informasi terakhir menyebutkan jika pihak Dinas Pendidikan Tebo intens melakukan komunikasi dengan pihak Telkom untuk kesiapan secara teknis.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Tebo, Khairul Akmal, saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon mengaku tengah melakukan koordinasi dengan Telkom. Komunikasi ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan pihak penyedia layanan online baik aplikasi, jaringan serta server. 

"Ini saya mau menghubungi pihak Telkom dulu," kata Khairul Akmal meyakini.

Dirinya juga menyebutkan untuk pelaksanaan PPDB online tingkat SMA/SMK pihaknya mengikutsertakan 16 sekolah se kabupaten Tebo. Untuk itu dirinya berharap pada hari H nanti pelaksanaan PPDB dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

"Ini yang kita mantapkan dari sekarang, mudah-mudahan ketika pelaksanaan nanti lancar," ucapnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tebo, Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan untuk pelaksanaan PPDB pada 1 hingga 6 Juli mendatang, pihak sekolah sudah menyiapkan semuanya. Sejolah juga kata dia tahun ajaran baru ini bakal menerima murid baru sesuai daya tampung kelas dan sekolah. 

"Daya tampung murid baru yang lolos PPDB nanti sekitar 200 an lebih," kata Firdaus.

Sementara persentase untuk siswa yang lolos PPDB tersebut kata dia meliputi 90 persen berdasarkan zonasi, 5 persen, bakat dan prestasi dan 5 persen lagi orang tua atau wali murid pindahan.

"Itu sudah mengacu aturan dari dinas pendidikan provinsi. Layanannya baru bisa di akses pada saat dimulainya penerimaan PPDB yakni 1 hingga 6 Juli mendatang," tuntasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved