-->

Monday, 24 June 2019

Nah Dua Tersangka LPJU Tebo Bersiap Kenakan Rompi Orange

Nah Dua Tersangka LPJU Tebo Bersiap Kenakan Rompi Orange

Ilustrasi.net

TEBO-Beredar Informasi pihak Kejaksaan Negeri Tebo telah mengeluarkan rilis penetapan tersangka Kasus LPJU Tebo 2017 lalu. Informasi ini setelah sebelumnya pihak Kejari telah melayangkan surat panggilan ke 20 Kepala Desa yang ada di Tebo untuk dimintai keterangan sebagai penguat dalam penerapan tersangka  proyek LPJU.

"Iya bang tersangka LPJU sudah ditetapkan. Ada dua orang yang diyakini sebagai terangka," kata Sumber diinternal Kejari Tebo yang namanya enggan dipublikasikan.

"Kalau infonya mereka adalah S dan C," timpalnya lagi.

Sementara itu Kasie Pidsus Kejari Tebo, Efan Apturedi ketika disambangi Wartawan di kantornya enggan berkomentar terkait sudah dilakukakan penetapan tersangka dua LPJU.

"Bang tersangka LPJU sudah ditetapkan ya," tanya Miji wartawan lokal saat menemui diruangannya.

"Kalau soal itu sebaiknya langsung saja temui kepala Kejari. Beliau yang berhak menjawab pertanyaan kawan-kawan," timpalnya.

Efan yang kini Jabatannya sudah bergeser menjadi Kasie Intel Kejaksaan Negeri Prabumulih hanya menyampaikan kepada rekan wartawan bahwa pekerjaan dan tugas dia Tebo tersebut telah selesai. 

"Gawean sayo lah selesai yo," sebutnya sambil berlalu.

Sementara terkait adanya pemanggilan 20 kades oleh Penyidik Kejari untuk memenuhi panggilan sebagai saksi yang dipanggil untuk Memperkuat Penetapan tersangka LPJU Tebo 2017 lalu dibenarkan salah satu kades di Tebo.

Sebanyak 20 Kepala Desa (Kades) di Tebo pada Rabu (26/6) bakal dipanggil kembali oleh penyidik Kejaksaan Negeri Tebo. Pemanggilan tersebut tidak lain untuk dijadikan saksi dalam memperkuat penetapan tersangka lasus LPJU Tebo 2017 lalu.

"Iya benar kami menerima surat pemanggilan oleh pihak Kajaksaan pada Rabu (26/6). Isi surat pemanggilan ada kaitannya dengan penetapan kasus LPJU kemarin," kata Iskandar, Kades Bedaro Rampak, Kec Tebo Tengah saat dihubungi via telepon.

Iskandar mengaku, jika informasi penetapan tersangka kasus LPJU Tebo sudah ia terima. Kendati demikian ia masih bungkam menyebutkan siapa saja tersangka yang sudah di tetapkan pihak Kejaksaan.

"Kita siap dipanggil untuk memberikan keterangan kepada Pihak penyidik," katanya meyakini.

Sebelumnya pihak penyidik Kejari Tebo sudah menerima hasil audit kerugian negara dari pihak BPKP perwakilan Jambi. Hasil audit tersebut ditemukan ada unsur tindak pidana korupsi pada proyek LPJU Tebo 2017. Kendati sudah menerima hasil audit dan adanya temuan pihak penyidik tidak lantas gegabah dalam melakukan penyidikan.

Berdasarkan rekam jejak hasil dimulainya penyidikan kasus LPJU Tebo, bahwa dua tersangka S dan C adalah aktor utama dalam kasus tersebut. S diketahui merupakan oknum pejabat dilingkup DPMPD Tebo dan C merupakan salah satu pihak rekanan dalam penyediaan barang.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved