-->

Thursday, 27 June 2019

Kades Pemayongan Otak Pembunuhan Engga Terancam Hukuman Mati

Kades Pemayongan Otak Pembunuhan Engga Terancam Hukuman Mati

Ilustrasi.net

TEBO-Otak pelaku pembunuhan dengan korban Hendra alias Engga (30), warga Rt.07 Dusun Bukit Bulan Jalan Batubara, Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, yakni Kades Pemayongan terancam hukuman mati. Ini disampaikan Kasi Pidum Kejari Tebo, Haryo Nugroho, kepada media ini, Kamis (26/7).

Haryo mengatakan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kasus pembunuhan berencana dari tim penyidik Polres Tebo. 

"SPDPnya sudah kita terima beberapa hari kemarin. Ada tiga orang tersangka pelaku, "kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tebo, Haryo Nugroho, SH saat disambangi di ruang kantornya

Pada perkara ini ini, Kepala Desa (Kades) Pemayongan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Syaharudin (37) ditetapkan sebagai otak pelaku, dan Kejari Tebo telah menunjuk empat orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengikuti perkembangan kasus tersebut.


"Empat orang Jaksa akan mengikuti perkembangan penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polres Tebo,"kata dia. 


Empat jaksa tersebut, kata dia lagi, saat ini tengah meneliti kelengkapan berkas pembunuhan itu. "SPDPnya masih kita teliti. Paling lama minggu depan sudah P19, atau kita kembalikan ke penyidik Polres Tebo untuk dilengkapi, "ujarnya lagi. 

Pada kasus ini, Haryo berkata bahwa otak pelaku pembunuhan dengan korban Hendra alias Engga (30), warga Rt.07 Dusun Bukit Bulan Jalan Batubara, Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, terancam hukuman mati, "Tuntutan maksimal untuk otak pelaku adalah hukuman mati,"kata dia.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved