-->

Wednesday, 19 June 2019

Dari 24, Cuma 1 CJH yang Siap Berangkat Haji

Dari 24, Cuma 1 CJH yang Siap Berangkat Haji

Kasie Haji dan Umrah Kemenag Tebo, Lukman Hakim

TEBO-Kemenag wilayah Jambi beberapa waktu lalu menawarkan penambahan kuota haji untuk Kabupaten Tebo sebanyak 24 kursi. Namun jelang kenerangkatan calon jamaah ke tanah suci baru 1 CJH yang siap berangkat untuk tahun ini. Ini disampaikan Kasie Haji dan Umrah Kemanag Tebo, Lukman kepada media ini.

Padahal dirinya mengatakan jauh hari pasca Kemenag wil Jambi menawarkan penambahan kuota, dirinya sudah menginformasikan kepada seluruh keluarga dan calon jamaah yang bakal berangkat pada pemberangkatan selanjutnya.

"Itu sudah kita sampaikaj kepada seluruh warga Tebo yang mendaftar haji. Yang bersedia berangkat tahun ini cuma 1 orang," kata Lukma menyakini.

Tidak dipungkirinya banyaknya kendala CJH yang belum bersedia berangkat tahun ini adalah, terkait kesiapan biaya dan ada juga yang ingin menunggu keluarganya.

"Alasan mereka seperti itu," katanya.

Ditanya soal kesiapan dan tahapan berikutnya Lukman bilang saat ini adalah proses pembuatan pasport sudah dilakukan. Sementara untuk rekam metrik di Pijoan masih sedang dilakukan.

"Terus yang sedang berlangsung saat ini adalah manasik haji ditiap kecamatan. Setelah selesai dikecamatan, perkiraan bulan Juli akan diadakan di Tebo," sebut Lukman.(red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved