-->

Friday, 21 June 2019

Bertambah, Pemkab Tebo Pecat Lagi 3 ASN Korupsi

Bertambah, Pemkab Tebo Pecat Lagi 3 ASN Korupsi

Mantan Kadis Pertanian Tebo, Sarjono

TEBO-Tahun 2019 ini bertambah 3 lagi daftar ASN Lingkup Pemkab Tebo yang sudah di pecat. Ketiganya adalah Sarjono Mantan Kadis Pertanian berserta Kabidnya Kembar Nainggolan dan ditambah lagi tenaga Penyuluh yakni Darmawi.

Ketiganya resmi dipecat setelah Pemkab Tebo mengeluarkan SK Pemecatan pada pertengahan Mei dan akhir Mei sebelum lebaran lalu. Penyerahan SK pemecatan oleh Asisten 1 Setda Tebo, Amsiridin serta didampingi oleh Kepala BKPSM Tebo Haryadi setelah Pemkab sebelumnya telah menerima salinan putusan bagi ketiganya yang telah incraht.

"Iya benar ketiganya sudah menerima SK pemecatan pada Mei lalu, tepatnya kapan saya lupa," kata Kabag Hukum, Setda Tebo, Evi Hanifah kepada media ini.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris BKPSDM Tebo, Suwarto saat disambangi media ini diruangannya, Jumat (22/6) kemarin. Dirinya mengatakan pasca dikeluarkannya salinan surat putusan dari pengadilan Tinggi Jambi pihaknya langsung segera memproses.

"Yang duluan menerima SKnya Sarjono dengan Kermbar Nainggolan. Setelah itu pada akhir Mei baru menyusul SK pemecatan Darmawi," kata Suwarto meyakini.

Dengan begitu jumlah ASN Tebo yang tersandung kasus korupsi dan sudah dipecat jadi bertambah sebanyak 12 ASN. Berdasarkan data yang dirilis bagian hukum Setda Tebo tercatat pada tahun 2018 lalu ada 9 ASN yang lebih dulu dipecat. Selanjutnya tahun 2019 menyusul lagi sebanyak 3 ASN yang menerima SK pemecatan. Total seluruhnya kini sudah ada 12 ASN yang dipecat.

Sementara itu ASN atas nama Joko Pariyadi informasi yang diperoleh menyatakan bahwa berkas salinan perbaikan yang sebelumnya terjadi kesalahan dalam pengetikan, kini oleh Pemkab Tebo sudah dilakukan perbaikan sambil menunggu proses pengembalian surat salinan putusan dari MA. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved