-->

Sunday, 30 June 2019

Berkas Penganiayaan Disertai Pembunuhan di Pal IX Masih P19

Berkas Penganiayaan Disertai Pembunuhan di Pal IX Masih P19

Ilustrasi.net

TEBO-Berkas Penganiayaan disertai dengan pembunuhan dengan korban Suhendra warga Pal IX yang dilakukan oleh IS (23) dan rekannya masih dalam proses P19 atau belum lengkap. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tebo, Wawan kemarin mengatakan proses perkara penganiayaan disertai pembunuhan pada Mei lalu berkasnya masih di polisi.

"Ada syarat formil yang harus dilengkapi. Sudah kita lampirkan petunjuk biar dilengkapi oleh penyidik Polres," kata Wawan meyakini.

Wawan menuturkan, selain melengkapi syarat formil dan meteril ada keterangan dari beberapa saksi di TKP yang perlu dilengkapi. Pasalnya bukti atau keterangan saksi nantinya yang bisa.menguatkan pihak kejaksaan dalam memberikan pasal atas perbuatan pelaku. 

"Kita masih ada waktu buat penyidik melengkapi berkas. Batas waktunya jelang masa penahanan habis," katanya.

Saat disinggung pasal berapa yang bakal dikenakan pelaku. Wawan menyebutkan 
untuk pasal bisa memakai pasal penganiayaan disertai pembunuhan atau sebaliknya pasal pembunuhan. "Nanti kita lihat dari pembuktian pada berkas, atau tunggu fakta persidangannya. Bisa juga memakai pasal alternatif," kata Wawan meyakini.

Terkait unsur tindak pidananya Wawan belum bisa memastikan. Pasalnya ini bakal dibuktikan pada saat persidangan.

Untuk diketahui pelaku pembunuh Suhendra warga Pal X Tebo yang tewas dengan luka tusuk disekujur tubuh sudah ditangkap. Hanya butuh waktu kurang dari 24 jam tim Sultan Polres Tebo untuk meringkus IS (19) warga Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. 

Dia merupakan tersangka penikaman yang menyebabkan Suhendra (25) Warga Pal 10 Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung ketika di konfirmasi mengatakan, pelaku berhasil diamankan berkat bantuan dari masyarakat. Pasalnya, usai melakukan penikaman tersangka mencoba melarikan diri dan bersembunyi. “Tersangka kita amankan di rumah neneknya di Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, “kata Kasat Reskrim, Senin (22/04).

Dijelakannya, telah terjadi pembunuhan di depan Ruko Pal 2, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah pada Minggu (21/4). Dari hasil interogasi para saksi, pelakunya adalah IS. Usai membunuh, pelaku langsung melarikan diri. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved