-->

Thursday, 27 June 2019

78 Perkara Ditangani Pidum, 96 Sudah Divonis

78 Perkara Ditangani Pidum, 96 Sudah Divonis

Kasie Pidum Kejari Tebo, Haryo Nugroho

TEBO-Penanganan kasus tindak pidana umum pada Kejari Tebo hingga Juni 2019 ini ada sebanyak 78 perkara. Sedangkan yang sudah dijatuhkan vonis ada 96 perkara. Ini disampaikan Kasie Pidum, Kejari Tebo Haryo Nugroho kepada media ini saat disambangi diruangannya Kamis (27/6).

Haryo mengatakan jumlahjumlah perkara yang ditangani Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) tersebut berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterima Kejari Tebo.

Dari jumlah tersebut, perkara yang paling dominan adalah kasus pencurian, narkotika, perlindungan anak serta beberapa perkara lainnya. 

"Berdasarkan SPDP ada 78 perkara dan semuanya sudah disidangkan," kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tebo, Haryo Nugroho, di ruang kantornya,

Sementara kata dia, untuk perkara yang sudah putus dan dieksekusi atau dijatuhkan vonis sebanyak 96 perkara.

Ditanya mengapa lebih banyak perkara yang sudah divonis dibandingkan dengan perkara yang ditanggani atau diterima, Haryo mengatakan, "Ada beberapa perkara tahun 2018 lalu yang diputuskan (divonis) tahun ini. Jadi jumlah yang diputuskan lebih banyak dari yang diterima,"jawab dia.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved