-->

Monday, 24 June 2019

1 Juli 165 CPNS Tebo Bakal Prajabatan

1 Juli 165 CPNS Tebo Bakal Prajabatan

Ilustrasi.net

TEBO- Pekan depan atau tepatnya 1 Juli 2019 mendatang sebanyak 165 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Tebo yang baru saja lulus CPNS bakal mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) atau Prajabatan. Diklatsar tersebut bakal digelar di Kota Jambi selama 3 minggu. Hal ini disampaikan Sekretaris BKPSDM Tebo, Suwarto kemarin saat disambangi media ini.

Suwarto bilang, Diklatsar di Jambi pada Juli mendatang bakal dibagi menjadi empat gelombang. Satu gelombang terdiri dari 40 CPNS.

"Jadi kegiatannya tidak sekaligus. Bakal dibagi menjadi empat gelombang. Gelombang pertama mulai 1 Juli. Kemudian sepekan kemudian dilanjutkan pada peserta gelombang kedua dan seterusnya," terang Suwarto meyakini.

Pada Diklatsar nanti kemungkinan bakal digabungkan dengan CPNS yang berasal dari daerah lain juga. "Jadi setelah mereka selesai mengikuti Diklatsar barulah status mereka sudah ASN tetap," kata dia.

Untuk diketahui sebanyak 165 CPNS Tebo yang lulus tes CPNS 2018 kemarin meliputi tenaga pendidik, kesehatan fan teknik. Tenaga pendidik dan kesehatan lebih banyak yang dibutuhkan.

Sebelumnya juga Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH sudah menyerahan SK CPNS Senin (15/4) di Aula Pendopo untuk Formasi Umum, Eks THK-2 Tahun 2018 di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo. Wabup juga berpesan kepada seluruh calon ASN yang sudah menerima SK kiranya bekerjalah sebaik mungkin.

"Saya juga berpesan untuk jangan mengajukan pindah sebelum menjalankan masa tugas selama 10 tahun," kata Syahlan menegaskan.

Selain memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pegawai CPNS yang baru, permintaan Wabup tersebut sangatlah beralasan. Pasalnya lanjut Syahlan, saat Pemkab Tebo masih kekurangan ASN. Untuk itu dia menitipkan amanah tersebut untuk dijalankan sebaik mungkin. "Pemkab bakal berupaya terus mengajukan usulan penambahan formasi CPNS untuk menutupi kekurangan ASN," sebutnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved