-->

Thursday, 2 May 2019

Prihatin, Minta Kisruh Penyegelan Kantor Desa Tambun Arang tak Dipersoalkan Lagi

Prihatin, Minta Kisruh Penyegelan Kantor Desa Tambun Arang tak Dipersoalkan Lagi

Ilyas, Tokoh Pemuda Desa Tambun Arang, Kec Sumay

TEBO-Keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo tentang pengaktifan kembali Kepala desa (Kades) Tambun Arang kecamatan Sumay tuai polemik dan kritikan pro dan kontra segelentir warga. Mendengar SK bupati tentang kades Mardiana segera diaktifkan kembali sebagai kepala desa tambun arang. Berapa hari yang lalu masyarakat menyegel kantor desa di tutup.

Ilyas mewakili Tokoh Pemuda Desa Tambun Arang Kecamatan Sumay kabupaten Tebo kepada media mengatakan, bahwa dirinya sangat perihatinkan melihat kantor desanya di tutup.

"Saya sebagai masyarakat Desa Tambun Arang untuk bersama-sama masyarakat untuk membuka kembali kantor desa kami. InsyaAllah dalam waktu dekat ini kantor akan kami buka kembali," sebutnya meyakini.

Tak sampai di situ, polemik juga terjadi antara camat Sumay dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tebo terkait pemberitaan di media harian lokal bahwa camat Sumay mengatakan DPMD menarik SK Bupati tersebut.

Kadis PMD Tebo Suyadi, secara tegas dan lantang menyatakan bahwa SK Bupati Tebo tentang di aktifkannya lagi Kades Tambun Arang Mardiana saya pastikan belum di serahkan "tegasnya.

Kalau SK Bupati sudah di serahkan siapa yang bilang, siapa yang serahkan saya pengen tau orangnya "tantang" Suyadi. 

” SK memang sudah ada, tetapi sampai hari ini belum di serahkan. Seandainya nanti diaktifkan kembali, nanti setelah selesai Pemilu. Tetap saja menunggu rekomendasi dari tim "kata Suyadi.

Dengan seperti itu, Mardiana melihatnya seolah-olah dia sudah legal. Ini belum selesai, ada penolakan di bawah itu akan jadi bagian dari kajian dan pertimbangan "ujar Suyadi, saat ditemui di kantor nya kepada awak media.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved