-->

Sunday, 12 May 2019

Kisruh Desa Tambun Arang, Yahoza : Mardiana Sudah Bisa Bertugas Kembali

Kisruh Desa Tambun Arang, Yahoza : Mardiana Sudah Bisa Bertugas Kembali

Kantor Balai Desa Tambun Arang Kec Sumay Tebo

TEBO - Setelah PJS Kades Tambun Arang Dinonaktifkan dan diangkat kembalinya Mardiana sebagai Kades, Tak membuat kisruh di Desa Tambun Arang selesai begitu saja. Hal tersebut dikarenakan SK Pengangkatan kembali Mardian sebagai Kades Tambun Arang yang telah ditanda tangani oleh Bupati Tebo ditarik kembali oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau PMD Tebo.

Terkait hal tersebut, Camat Sumay, Yahoza yang kemarin baru dilantik sebsgai Sekdis LH Tebo saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa sesuai dengan SK Bupati Tebo bahwa PJS Kades Tambun Arang Kecamatan Sumay telah dinonaktifkan dan langsung diaktifkan kembali Mardiana sebagai Kades Tambun Arang yang defenitif.

"kalau sesuai SK Bupati, PJS telah dinonaktifkan dan telah didefenitifkan kembali saudari Mardiana sebagai Kades Tambun Arang" ujar Yahoza.

Terkait ditarik kembalinya SK tersebut oleh Dinas PMD Tebo, Yahaza mengatakan bahwa walaupun yang bersangkutan belum menerima SK, tapi secara aturan SK tersebut sudsh dikeluarkan bahkan PJS sudah dinonaktifkan sehingga Jabatan Kades Tambun Arang Defenitif saat ini ialah saudari Mardiana sesuai SK Bupati Tebo.

"SK nya kan sudah ada, sudah keluar, namun hanya belum sampai ke tangan yang bersangkutan, tapi secara aturan yang bersangkutan sudah resmi menjabat kembali sebagai kades" terang Yahoza.

Ditanya apakah yang bersangkutan ( Mardiana, red) sudah bisa mulai bertugas sebagai Kades Tambun Arang? Yahoza mengatakan abhwa bahwq sesuai SK Bupati yang bersangkutan telah resmi menjqbat kembali sebagai kades dan bertugas kembali, "SK kan sudah ada, artinya sudah resmi, jadi sudah bisa bertugas kembali" tuntas Yahoza.

Sebelumnya Kades Tambun Arang, Mardiana saat dikonfrimasi mengaku sebelumnya sudah dihubungi oleh pihak Kecamatan Sumay untuk memgambil SK pengangkatan kembali dirinya sebagai Kades Tambun Arang. Namun saat dirinya ke Kantor Kecamatan Sumay, SK tersebut menurut pihak kecamatan sudah diambil kembali oleh Dinas PMD Tebo.

"Kemarin benar saya dihubungi oleh pihak kecamatan untuk menjeput SK, namun sampai di kantor camat, SKnya sudah diambil kembali oleh Dinas PMD kata orang kecamatan," kata Mardiana.

Dengan kejadian tersebut, Dirinya merasa bingung apakah sudah bisa melaksanakan tugasnya sebagai Kades Tambun Arang atau tidak. Dirinya juga mempertanyakan terkait penarikan kembali SK oleh Dinas PMD Tebo, "Ya saya bingung sekarang, apakah sudah bisa bertugas atau tidak, padahal SKnya sudah turun ke Kecamatan, tapi malah diambil kembali oleh Dinas PMD tanpa keterangan apapun," kata Mardiana.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved