-->

Monday, 13 May 2019

Jalan Nasional Lintas Tebo Masih Jadi Ancaman Pemudik

Jalan Nasional Lintas Tebo Masih Jadi Ancaman Pemudik

Terlihat alat berat di ruas jalan nasional di Desa Kandang Kec Tebo Tengah

TEBO-Ruas jalan nasional yang melintas di Kabupaten Tebo jelang lebaran masih jadi ancaman bagi pemudik. Pasalnya beberapa titik mulai dari Perbatasan Batanghari dan Tebo hingga perbatasan Tebo dan Bungo masih banyak dijumpai jalan berlubang dan tidak rata. Akibatnya jika pengendara pengguna jalan yang melintas di Kabupaten Tebo kurang berhati-hati dikuatirkan bisa membahayakan keselamatan.

Iwan sopir travel warga Tebo yang setiap harinya melintas di jalan Nasional menyebutkan banyak kerusakan jalan yang hingga kondisinya parah. Beberapa titik terparah disebutkan Iwan berada di Drsa Kandang Kec Tebo Tengah. Selain berlubang kondisi jalan tersebut hancur dan permukaan tidak rata. "Parah nian, sering truk terbalik di daerah ini," kata Iwan meyakini.

Masih di KecamatanbTebo Tengah depatnya Desa Sungai Keruh sudah seja dua tahun terakhir kondisi jalan sepanjang 1 km hampir 75 persen rusak dan berlubang. "Jalan Desa Sungai Keruh ini padahal tiap tahun selalu diperbaiki, tapi tidak tahan lama baru berapa bulan sudah berlubang lagi," katanya.

Masuk Kecamatan Tengah Ilir Iwan membeberkan kondisi jalan tidak banyak yang mengalami kerusakan, hanya beberapa titik saja permukaan jalan ada yang berlubang. Selanjutnya khusus Kecamatan Tebo Ilir, jalan sepanjang Taman Hutan Raya kondisinya bergelombang dan tidak rata. Beberapa kerusakan jalan juga masih terlihat hingga perbatasan Muara Tebo dan Batanghari tepatnya setelah simpang  Desa Teluk Rendah. 

Terpisah Erwanto, Kadis PUPR Tebo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon justru menuturlan, perbaikan jalan Nasional kini sedang dilakukan. Perbaikan yang dimaksud Erwanto yakni khusus jalan nasional yang melintas di Tebo yakni jalan dua jalur di tengah kota. "Jalan dua jalur sudah dalam kota Tebo sekaranh sudah diperbaiki. Anggarannya dari pusat," sebutnya.

Selain peningkatan perbaikan dijalan dua jalur di tenga kota, Erwanto juga bilang tahun ini Pemkab Tebo perluasan jalan dua jalur tepatnya di km 12 lintas Tebo Bungo sepanjang 2 km. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved