-->

Tuesday, 7 May 2019

3.500 Paket Sembako dari Baznas Tebo Mengalir ke Mustahik

3.500 Paket Sembako dari Baznas Tebo Mengalir ke Mustahik


TEBO-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tebo sudah menyalurkan abntuan paket sembako ke mustahik. Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan adalah sebanyak 3.500 paket sembako.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Baznas Tebo M. Zaki, dirinya juga mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini jumlah Mustahik di Tebo meningkat cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

"Jumlah Mustahik kita meningkat dari tahun lalu, maka dari itu kami berharap dengan adanya bantuan yang kita salurkan saat ini jumlah Mustahik untuk ditahun yang akan datang jumlahnya menurun, " Harap Zaki.

Sebelumnya ia juga mengucapkan terimakasih kepada pegawai negeri sipil (PNS) Tebo yang telah memberikan sebagian hartanya untuk diserahkan kepada para pakir miskin. Yang mana para pakir dan miskin ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua yang mempunyai harta lebih.

Untuk diketahui, penyaluran 3.500 paket sembako pada bulan ramadhan dan ebaran tahun ini jumlahnya adalah sebesar Rp 700 juta. Adapun tiap paket sembako berisi kebutuhan sehari hari untuk menghadapi ramadjan. " itu tiap paket sembako nilainya Ro 200 ribuan. Sudah ada beras, gula, tepung, minyal dan ainjya," terang Zaki

"Alhamdulillah semua sudah tersalurkan, dan mudah-mudahan bagi yang menyalurkan ZIS ini mendapat mendapat barokah dan riskinya semakin bertambah, dan bagi yang menerima diharapkan di tahun yang akan datang bisa menjadi Muzakki," kata Zaki

Dikatakan Zaki, bahwa untuk Program Baznas Tebo pada tahun 2019 ini target penerima zakat sekitar Rp 2 miliar.  Pasalnya pada tahun sebelumnya Baznas Tebo mampu mengumpulkan zakat dari ribuan ASN mencapai 1,4 miliar lebih. "Kalau potensi zakat di Kabupaten Tebo sangat besar sekali. Ini yang masih kita genjot terus biar realisasi zakat hingga akhir tahun mampu mencapai target," pungkas Zaki.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved