-->

Wednesday, 10 April 2019

CSR Mengalir, BNI 46 Ikut Dampingi Kajati Resmikan Gedung Pusinfo SAD

CSR Mengalir, BNI 46 Ikut Dampingi Kajati Resmikan Gedung Pusinfo SAD

Kepala Kanwil BNI Palembang, Dewanta Ary saat mendampingi Kajati Jambi Andi Nurwinah pada peresmian gedung Pusinfo SAD

TEBO-Salah satu sarana masyarakat adat terpencil atau SAD di Desa Muara Kilis kini semakin lengkap. Pasalnya kini fasilitas untuk masyarakat SAD yang ada ordi Tebo sudah memiliki gedung pusat Informasi SAD. Sebelumnya juga fasilitas untuk masyarakat SAD berupa sarana untuk program belajar sekolah, alam sudah lebih dulu dibangun.

Penambahan fasilitas gedung Pusinfo SAD ini tidak lain dilaksanakan dari program corporate social responsibility (CSR) PT BNI, Tbk (Persero). Setelah dirampungkannya proses pengerjaan yang memakan waktu sekitar sebulan lamanya, akhirnya gedung Pusinfo SAD tersebut telah diresmikan pada Rabu (10/4) di Desa Muara Kilis Kec Tengah Ilir berlangsung lancar. 

Hadir pada acara tersebut Bupati Tebo H.Sukandar, Kepala Kejati Jambi Andi Nurwinah, Kepala Kejari Tebo, Teguh Suhendro, Kementrian Luar Negeri, Yayan G. H Mulyana dan Muhammad Aji, peserta -Community Service in Jambi" Sesdilu Angkatan ke-63.

Kepala Kanwil BNI 46 Palembang Dewanta Ary Wardhana menuturkan pertama-tama pihak BNI mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Tebo, H. Sukandar, S Kom, M.Si atas suport dan kesempatan pihaknya bisa hadir dan berkumpul di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung.

Pasalnya kata dia berbarengan dengan peresmian gedung Pusinfo pihaknya juga ingin memperkenalkan dan mengucapkan selamat datang kepada peserta Community Service in Jambi" Sesdilu Angkatan ke 63.

"BNI berperan sebagai fasilisator ikut berperan mengsukseskan acara community service in Jambi Sesdilu Angkatan ke-63," kata kepala kanwil Palembang ini..

Rangkaian acara selama 2 hari di kab. Tebo ini kata dia dimulai hari ini dan besok yaitu peresmian gedung pusat informasi Suku Anak Dalam (SAD) oleh BNI kanwil Palembang dan Kajati Jambi dan acara community service bersama Suku Anak Dalam (SAD) di Muara Kilis, Tebo.

"Atas permohonan Kejari Negeri Tebo BNI memberikan dana CSR untuk
pembangunan gedung pusat informasi Suku Anak dalam (SAD) di desa Muara
Kilis akhir November 2018 dan selesai di akhir Januari 2019 namun pada kesempatar ini baru bisa diresmikan oleh Kejati Jambi dan Pemimpin wilayah palembang," bebernya.

Selanjutnya dia bilang Gedung pusat informasi ini akan difungsikan sebagai penyedia informasi yang berkaitan dengan SAD dan juga sebagai museum mini SAD untuk penempatan
barang-barang yang bernilai sejarah dan budaya bagi SAD.

Sebagai informasi, saat ini lokasi gedung pusat Informasi SAD ini merupakan bantuan dani pemerintah Kab dan PT WKS tanah status ini sebelumnya milik PT WKS dan telah dibebaskan sepenuhnya untuk SAD.

Jumlah masyarakat SAD yang mendapat manfaat sebanyak 75 kepala keluarga.
Selain pembangunan gedung pusat informasi sebelumnya BNI juga berpartisipasi dalam pemberian buku untuk SAD.

Tidak lupa kami ucapkan selamat mengikuti rangkan acara Community Service SAD bagi peserta sesdilu meliputi mengajar dan penyululhan.

Tebo dan PT. Wira Karya Sakti (PT. WKS). Tanah status tanah ini sebelumnya
milik PT WKS dan telah dibebaskan yang sepenuhnya khusus untuk SAD
terasal dari desa Muara Kilis, Tebo
berpartisipasi dalam pemberian buku untuk Suku Anak Dalam (SAD) bagi peserta sesdilu meliputi mengajar dan penyuluhan, berburu hewan liar, dan ritual turun mandi/anak keail di sungai.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved