-->

Thursday, 28 March 2019

Paripurna, 7 Fraksi Setujui 12 Ranperda Menjadi Perda

Paripurna, 7 Fraksi Setujui 12 Ranperda Menjadi Perda

Penyerahan berita acara penyampaian pendapat akhir fraksi tentang kinerja bupati dan pengesahan Ranperda jadi Perda

TEBO-Sebanyak 7 Fraksi yakni Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Nasional Demokrat Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Nurani Sejahterah pada rapat Paripurna yang digelar di Aula DPRD Tebo Rabu (27/3) menyatakan menerima atau menyetujui 12 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto menyatakan apresiasinya yang tinggi kepada seluruh anggota dewan yang tergabung dalam 7 Fraksi menyatakan setuju 12 Ranperda menjadi Perda pada pembahasan nota pengantar pendapat akhir fraksi terhadap LKPJ kinerja Bupati 2018 dan 12 Ranperda yang berubah jadi Perda.

Dalam pendapat akhir fraksi fraksi yang langsung dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Tebo dari Fraksi PDI Perjuangan Wartono banyak menyampaikan beberapa catatan untuk eksekutif dalam hal pembangunan. Disampaikan Wartono catatan tersebut hanyalah sebagai pemacu dan bukan kritikan. Untuk itu kiranya beragam catatan yang disampaikan tujuh fraksi tersebut kiranya dijadikan bahan acuan agar pembangunan Pemerintah Kabupaten Tebo lebih baik dan terarah. "Lebih dominan kritikan soal Lampu Penerangan Jalan Umum banyak yang mati dan rusak. Agar pihak terkait bisa berbenah lebih baik lagi dan segera menindaklanjuti laporan yang masuk," kata Wartono meyakini.

Berikut 12 Ranperda yang sudah disetujui 7 Fraksi menjadi Perda, 12 Ranperda ini merupakan Ranperda  inisiatif anak perda pada Ranperda ketentuan umum pajak. Diantaranya adalah 1. Ranperda ketentuan umum pajak daerah. 2 Ranperda tentang pajak Hotel. 3. Ranperda tentang pajak Restoran. 4. Ranperda tentang pajak Hiburan. 5. Ranperda tentang pajak Reklame. 6. Ranperda tentang Penerangan Jalan. 7. Ranperda tentang Parkir. 8. Ranperda tentang Air Tanah. 9. Ranperda tentang Sarang buring walet. 10. Ranperda tentang Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan. 11. Ranperda tentang BPHTB dan 12. Ranperda tentang Mineral bukan logam. 

Bupati Tebo, H.Sukandar dalam sambutannya mengatakan para prinsipnya pihak eksekutif menerima apapun catatan yang disampaikan 7 fraksi dalam pandangan akhir fraksi fraksi. Selagi itu masih sifatnya membangun tentu bakal kita evakuasi kembali. Terima kasih kepada pihak legislatif yang sudah menyampaikan catatan kepada kita dan ini bakal kita jadikan bahan evaluasi dan koreksi," beber Sukandar.

Hadir dalam Paripurna pendapat akhir fraksi fraksi DPRD Tebo yakni Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Trian Kusumo, Pimpinan Forkopimda Tebo, Kepala dan Badan OPD di lingkup Pemkab Tebo, seluruh anggota DPR Tebo yang hadir dan lainnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved