-->

Sunday, 3 March 2019

Minta Tertibkan Truk Batubara, Herman: Kami Bisa Apa?

Minta Tertibkan Truk Batubara, Herman: Kami Bisa Apa?

Puluhan truk batubara yang melintas dan parkir dibagi jalan lintas Bungo Tebo

TEBO-Truk batubara yang berasal dari Bungo setiap saat melintas di dalam kota Tebo. Monster jalanan pengangkut ribuan ton material batubara tersebut setiap hari melintas di jalan dua jalur kota Tebo. Sudah bisa terbayang seperti apa pemandangan tengah kota jika merlihat puluhan raja jalanan ini tengah konvoi. Bukan hanya menghambat aktifitas, tapi krerusakam jalan akibat truk tersebut tak pernah berkesudahan.

Akibatnya setiap hari  pengendara dan pengguna jalan di Kabupaten Tebo meluapkan keluhannya terhadap mobil angkutan batubara yang melintas di jalan dua jalur Kota Tebo, Sabtu (02/03).

“Mereka (sopir batubara) terkadang parkir sembarangan di bahu jalan,” kata Herman salah seorang pengguna jalan.

“Kadang mereka konvoi tidak mau mengalah dengan kendaraan pribadi, dan membuat aktivitas kita menjadi terlambat. Kita sangat berharap, baik dari pemerintah maupun pihak perusahaan batubara, untuk memperhatikan kepentingan masyarakat, bukan seenaknya saja melintas di jalan umum,. Kalau begini terus kami bisa apa? Tanya Herman mengumpat lagi. 

Keluhan yang sama juga dikatakan Yoza warga Kecamatan Tebo Tengah. Dia menduga, penyebab kerusakan jalan dua jalur Kota Tebo yang selama ini dikeluhkan oleh pengendara maupun masyarakat, disebabkan oleh angkutan batubara. 

“Sangat tidak nyaman berkendaraan saat banyaknya truk batubara melintas. Ditambah lagi saat ini lubang-lubang di jalan semakin banyak dan lebar-lebar akibat angkutan mereka melebihi tonase,” kata dia. 

Salah seorang supir truck angkutan batubara saat parkir dibahu jalan dua jalur, Joni dikonfirmasi mengatakan jika batubara yang diangkutnya berasal dari Kabupaten Bungo. 

“Istirahat sebentar bang, capek. Kita dari Bungo mau ke WKS,”kata Joni.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved