-->

Monday, 18 March 2019

Lelang 10 Jabatan Eselon II Digelar Pertengahan Tahun

Lelang 10 Jabatan Eselon II Digelar Pertengahan Tahun

Ilustrasi.net

TEBO - Dalam rangka mengisi 10 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang saat ini masih kosong, Pemkab Tebo kembali akan menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Pelaksanaan lelang jabatan ini direncanakan akan dilaksanakan pertengah tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Kabid Mutasi BKPSDM Tebi, Edy saat dikonformasi kemarin. Dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan lelang jabatan untuk eselon II direncanakan akan dilakukan pada pertengahan tahun atau Juli 2019 mendatang.

"untuk lelang jabatan,khususnya eselon II kita rencanakan pada pertengahan tahun ini, mudah-mudahan bisa terealisasi" ujar Edy.

Ditanya terkait berapa jabatan yang akan dilelang, Edy mengungkapkan bahwa saat ini ada 10 jabatan eselon II yang masih kosong dan diisi oleh peltu. Untuk itu pihaknya akan mengusulkan lelang jabatan untuk mengisis posisi yang masih kosong tersebut.

"kalau jumlah yang kosong sebanyak 10, jadi itulah yang akan kita usulkan nanti" ungkap Edy.

Namun semuanya kembali kepada persrtujuan Bupati terkait berapa jabatan yang disetujui untuk dilakukan seleksi. Pihaknya kata edy sifatjya menerima apabyang trlah diputuskan nantijyabterkait jumlah jabatan yang akan dilelang.

"10 jabatan itu baru usulan kita, nanti keputusannya pada Bapak Bupati, berapapun yang dsetujui nantinya, itulah yang akan kita lakukan seleksinya" terang Edy.

Begitupun saat ditanya mengenai anggaran pelaksanaannya, Edi
menegaskan bahwa anggaran untuk pelaksanaan telah disiapkan, "kalau anggaran sudah ada, namun semuanya harus mendapat izin dari Bupati terlebih dahulu" tuntasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam seleksi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2018 lalu, telah dilalukan lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Namun dari 9 jabatan yang di lelang, 3 jabatan batal dilelang karena tidak adanya pendaftar dan hanya 6 yang akan diteruskan ke tahap asissment test. Tiga yang batal dilelang yaitu jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, dan jabatan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Batalnya lelang karena tidak ada peserta yang mendaftar dan kemungkinan 3 jabatan tersebut akan dilelalang lagi tahun ini.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved