-->

Monday, 4 March 2019

Fakta atau Hoax? BKSDA Ungkap Hasil Investigasi Harimau di Rimbo Bujang

Fakta atau Hoax? BKSDA Ungkap Hasil Investigasi Harimau di Rimbo Bujang

BKSDA Provinsi Jambi investigasi ke lokasi yang disinyalir jadi tempat munculnya harimau di Rimbo Bujang

Rimbo Bujang-Kemunculan hewas buas jenis harimau yang sempat menggegerkan warga Rimbo Bujang membuat sejumlah pihak jadi penasaran ingin tahu kejelasan informasi dilapangan. Menyikapi masalah tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Aipda Samsul bersama BKSDA langsung melakukan pengecekan lokasi, Minggu (3/3/).

Pengecekan ini dilakukan di salah satu kebun milik  Darmono Suyatno Jln.Jendral Sudirman RT 02 / 11 Kel.Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo. Dari data yang diperoleh, diketahui dari beberapa saksi warga bernama Imam Nugroho pada selasa 25 Februari tahun 2019 tepat pukul 09.00 Wib melihat Harimau di kebun belakang rumahnya yang berjarak 200 meter dari lokasi dan setelah itu harimau lari ke semak-semak dengan berputar arah.

Hal serupa juga dialami oleh Darmono Suyatno pada Rabu (27/2) pukul 14.00 Wib melihat harimau di kebun miliknya atau belakang rumah yang berjarak 300 meter dari lokasi, dimana pada saat itu harimau berhenti dan setelah melihat saksi Darmono harimau tersebut lari melintas di hadapannya.

Dikonfirmasi langsung, Aipda Samsul membenarkan kegiatan pengecekan tersebut. Pihaknya menyebutkan selain bersama BKSDA Provinsi jambi, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Serka Aziz Wandi Babinsa Wirotho Agung, Ketua RT dan kedua Saksi.

“Iya tiba dilokasi kita langsung melakukan pengcekan dan kita masih menunggu hal dari pihak yang berwenang yaitu BKSDA Provinsi yang menangani hal ini,”ungkap Aipda Samsul.

Nimrot Hutaean salah satu anggota BKSDA Provinsi jambi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebutkan dalam pengecekan tersebut memang ditemukan beberapa bekas telapak kaki binatang hewan.

“Kami belum bisa memastikan apakah bekas telapak kaki hewan atau binatang tersebut bekas telapak kaki Harimau atau binatang lainnya dan kami akan mengkaji lebih lanjut telapak kaki tersebut di Jambi,”ungkap Nimrot.

Lanjut Nimrot, pihaknya juga menjelaskan apabila bekas telapak kaki tersebut benar- benar telapak kaki Harimau, pihak BKSDA akan turun secepatnya dan akan memasang perangkap dan menangkapnya.

“Jika memang nanti terbukti bahwa bekas telapak ini berasal dari hewan liar Harimau yang seperti dilihat warga, kami akan segera turun memasang perangkap,”pungkas Nimrot. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved