-->

Tuesday, 19 March 2019

Dibuka Bupati, Musrenbang RKPD 2020 Skala Prioritas Sejalan Visi Misi Tebo Tuntas

Dibuka Bupati, Musrenbang RKPD 2020 Skala Prioritas Sejalan Visi Misi Tebo Tuntas

Kepala Bappelitbangda Tebo Hendrinora

TEBO-Pemerintah Kabupaten Tebo melangsungkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020.
Musrenbang RKPD itu berlangsung di Aula utama Gedung DPRD Tebo, dan dibuka oleh Bupati Tebo, H.Sukandar, SKom.MSi, Selasa (19/3).

Dalam sambutannya, Bupati Tebo menyampaikan, Musrenbang RKPD merupakan amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan Permendagri nomor 86 tahun 2017.

Forum pelaksanaan ini juga, adalah perwujudan dari pelaksanaan partisipatif perencanaan pembangunan daerah tingkat kabupaten yang berproses dari dusun," katanya dalam sambutan.
Adapun sasaran kegiatan itu adalah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan lebih berkualitas.

"Sesuai perspektif sistem perencanaan pembangunan nasional, yaitu transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisifatif, terukur, berkeadilan dan berwawasan lingkungan," lanjutnya.

Hal itu disesuaikan dengan kemampuan pembiayaan dan keuangan daerah dalam pencapaian target akhir Kabupaten Tebo mencapai Tebo Tuntas tahun 2022. Perlu diketahui, Musrenbang kali ini mengangkat tema 'Peningkatan kualitas Sumber Daya manusia dan Daya saing daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Sukandar mengatakan tiga prioritas utama, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi, dan infrastruktur. Turut hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Tebo, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Tebo, Bappenas, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo, Merangin, dan Dharmasraya, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved