-->

Tuesday, 12 February 2019

Waspada Melintas Depan Rumah Dinas Bupati Kalau tidak Ingin Celaka

Waspada Melintas Depan Rumah Dinas Bupati Kalau tidak Ingin Celaka

Ilustrasi.net

TEBO-Warga Tebo kini merasa cemas saat melintas di jalan dua jalur Km 3 tepatnya depan rumah dinas bupati Tebo. Ancaman ini datangnya bisa pada siang hari bahkan pada malam hari. Pasalnya bukan hanya masyarakat Tebo yang jadi korban, tapi yang berasal dari luar Tebo juga bisa celaka.

Gunawan, warga sekitar Km 3 Tebo Tengah menuturkan sudah banyak warga Tebo saat melintas dijalan dua jalur ini yang celaka. "Korban sudah banyak pak, kemarin malam be habis hujan motor orang pecah keduo bannyo," sebut Gunawan yang menceritakan bagaimana buruknya kondisi jalan dua jalur tepatnya di depan rumah dinas Bupati Tebo yang semankin parah.

Menjamurnya lubang di jalan dua jalur km 3 selebar daun pintu dan sedalam betis ini tentu sangat membahayakan
banyak pengguna jalan. Bukan hanya warga Tebo, tapi yang dari luar juga kerap terkena jebakan batman ini. Belum lagi ditambah jika kondisi jalan sempat diguyur hujan deras, jelas bakal menutupi seluruh permukaan jalan. 

Waspada ratusan lubang di jalan lintas Tebo mengancam pengguna jalan

"Kalau yang dak tahu itu bahaya nianlah. Mako kemarin samo warga diletak pohon ubi didalam lobangnyo. Untuk tando biak jangan ado lagi yang celaka," beber Gun meyakini.

Sama halnya dengan Rio, warga asli Tebo menggerutu habis dengan kondisi jalan dua jalur yang banyak dihiasi dengan lobang lobang berbahaya. Pasalnya belum lama diperbaiki, jalan nasional yang melintas kota Tebo sekarang sudah hancur lagi.

"Kasian kalau pas lihat ada yang celaka, untuk mengurangi korban lagi kami kasih pohon be sebagai penanda jalan buruk," kesalnya. 

Dirinya berharap segera ada respon baik Pemkab Tebo, Provinsi Jambi maupun pusat untuk memperhatikan jalan lintas yang ada ditengah kota Tebo.

"Minimal pemkab ada koordinasi ke provinsi, kan ini sama sama program pemerintah juga," ucapnya.

Pantauan media ini dilapangan mulai dari simpang tugu hingga depan rumah sakit kondisi jalan dua jalur rusak parah.Sisi jalan dua jalur baik yang dari arah Tebo atau sebaliknya dari arah Bungo kini dipenuhi lubang lubang besar.

Kerusakan juga diperparah lagi dengan buruknya sistem drainase yang ada di tengah Kota Tebo. Ini dibuktikan jika turun hujan jalan depan kantor KPUD Tebo kerap digenangi air menutupi permukaan jalan. Namun tidak dipungkiri upaya ini sudah dilakukan dinas terkait dengan memperbesar saluran air beberapa waktu lalu sebagai uapaya mengatasi genangan air dan kerusakan jalan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved