-->

Friday, 22 February 2019

TPP Tak Kunjung Cair, Nazar;Usulan OPD Belum Masuk

TPP Tak Kunjung Cair, Nazar;Usulan OPD Belum Masuk

Ilustrasi.net

TEBO-Berdasarkan Peraturan Bupati Tebo No 77 Tahun 2019 Tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo, Pemkab Tebo mulai Januari 2019 ini akan memberikan TPP bagi seluruh ASN di lingkup Kabupaten Tebo.

Namun TPP tersebut hingga saat ini belum bisa dibayarkan karena masih menunggu usulan dari tiap-tiap OPD. Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tebo, Nazar Efendi mengaku hingga saat ini belum satupun OPD yang menyerahkan usulan terkait TPP.

"kita sifatny menunggu usulan dari OPD, kalau ada usulan baru kita cairkan, tapi hingga siang ini belum ada OPD yang menyerahkan usulan" ujar Nazar ketika fikonfirmasi kemarin.

Ditanya apakah ada batas usulan, dirinya mengaku tidak ada batasan. namun TPP akan dibayarkan jika ada usulan dari OPD terkait. sedangkan untuk TPP bulan januari , kata Nazar akan dirapel saat pembayaran nanti, "yang jelas uangnya tidak hangus, namun akan kita bayarkan kalau ada usulan, kalau tidak ada ya tidak bisa kita bayarkan, tapi uangnya tidsk hangus nanti setelah ada usulan baru akan kita rapel dengan bulan lalu" jelas Nazar.

Nazar juga mengatakan bahwa pemberian Tambahan  Penghasilan Pegawai (TPP) dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan, motivasi kerja dalam mewujudkan profesional kerja ASN sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di Kabupaten Tebo.

"pemberian TPP ini  selain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN juga juga merupakan amanat dari korsupgah KPK dalam rangka meningkatkan kinerja ASN" jelas Nazar.

Ditanya berapa penambahan anggaran yang dikucurkan Pemkab Tebo dalam memberikan TPP ke pada seluruh ASN, Nazar menegaskan bahwa tidak ada penambahan anggaran. Karena pemberian TPP merupakn pengalihan dari anggarsn honorarium.

"penambahan tidak ada, hanya mengalihkan dari honorarium ke TPP" ujar Nazar.

TPP akan diberikan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Tebo dengan dua dasar penilaian yaitu prilaku dan kinerja ASN itu sendiri. Selain itu juga TPP akan mulai diberikan pada Januari 2019.

"Sistemnya 60 persen perilaku dan 40 persrn kinerja, januari ini sudah mulai direalisasikan" tegas Nazar.

Nazar juga menjelaskana bahwa tidak ada perubahan besaran anggaran gaji pegawai terkait pemberian TPP karena merupakan pengalihan daria honararium ke sistem TPP, "kalau anggaram gaji tetap sama dari yang 2018 yaitu sekitat 72 miliar, jadi tidak penambahan, karena ini cuma pengalihan" pungkas Nazar.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved