-->

Sunday, 3 February 2019

Tebo Punya Segudang Tempat Wisata, tapi PAD Nol

Tebo Punya Segudang Tempat Wisata, tapi PAD Nol

Ilustrasi.net

TEBO - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo mengaku, hingga saat ini belum memiliki sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari sektor Wisata. Pasalnya, hingga kini masih terbentur dengan Peraturan Daerah. 

Meski objek wisata di Kabupatrn Tebo saat ini sudah mulai berkembang, namun sayang. Pemerintah Kabupaten Tebo belum bisa menarik sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Mardiansyah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo, beberapa waktu lalu. 

Dirinya mengatakan, bahwa alasan yang membuat Pemkab Tebo belum menarik Retribusi dari sektor Wisata adalah, belum adanya Peraturan Daerah yang mengatur sistem pengelolaan sektor Wisata.

"Hingga sekarang kita masih terbentur Peraturan Daerah, makanya belum ada penarikan khusus Retribusi dalam sektor wisata," katanya. 

Mardiansyah juga menjelaskan, hingga saat ini Pemkab Tebo masih fokus untuk penambahan pasilitas dari beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Tebo, seperti Danau Sigombak, Taman Tanggo Rajo dan juga Pemandian Air Panas.

"Kita masih tetap membenahi Pasilitas-pasilitas dari beberapa tempat wisata tersebut," jelasnya. 

Di sampaikan Mardiansayah, setelah penambahan pasilitas dibeberapa sektor wisata selsai, barulah  Pemkab Tebo membahas tentang Peraturan Daerah dalam pengelolaan Sektor Wisata.

"Setelah pasilitasnya lengkap sehingga pengunjungnya nyaman, barulah kita akan membahas Peraturan daerahnya. Kan kalau pasilitasnya lengkap pengunjung pasti senang," ungkap Mardiansyah. 

Selain itu mardiansyah juga berharap, meskipun tempat wisata di Kabupaten Tebo sudah mulai berkembang, pihaknya mendorong kepada masyarakat untuk membuat wisata Buatan melalui Anggaran Dana Desa (ADD).(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved