-->

Tuesday, 19 February 2019

Pemkab Bakal Gelar Assesment, BKPSDM:Kapan Pelaksanaannya Tunggu Petunjuk Bupati

Pemkab Bakal Gelar Assesment, BKPSDM:Kapan Pelaksanaannya Tunggu Petunjuk Bupati


Ilustrasi.net

TEBO - Dalam rangka mengisi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang lowong, Pemkab Tebo kembali akan menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Seleksi ini diberlakukan untuk seluruh  Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jambi termasuk di dalamnya PNS pada Pemerintah Provinsi Jambi, yang berminat dan memenuhi persyaratan.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Tebo,  Haryadi melalui Kasi Mutasi,  Edi. Dirinya mengatakan bahwa direncanakan pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kali ini akan dilakukan lelang jabatan untuk 10 Jabatan Eselon II.

" kita rencanakan bakal ado 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dilelang pada tahun ini" 

Terkait kepastian kapan akan dilaksanakannya Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Edi mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu persetujuan dari Bupati Tebo.

"kalau palaksanaannya, kita tunggu persetujun bupati terlebih dahulu, dan untuk itu kita akan menghadap bupati terlebih dahulu" ungkap Edi.

Terkait 10 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan dilakukan seleksi, Edi enggan mengungkapkannya. Namun Dirinya mengatakan bahwa anggaran untuk pelaksanaan telah disiapkan.

"belum bisa kita sebutkan, kalau anggaran sudah ada, namun semuanya harus mendapat izim dari Bupati terlebih dahulu" tuntasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam seleksi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2018 lalu, telah dilalukan lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Namun dari 9 jabatan yang di lelang, 3 jabatan tidak ada pendaftar dan hanya 6 yang akan diteruskan ke tahap asissment test. Tiga yang batal dilelang yaitu jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, dan jabatan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Batalnya lelang karena tidak ada peserta yang mendaftar dan kemungkinan 3 jabatan tersebut akan dilelalang lagi tahun ini.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved