-->

Friday, 22 February 2019

Memprihatinkan, Pos Damkar Rimbo Tak Layak Operasi

Memprihatinkan, Pos Damkar Rimbo Tak Layak Operasi

Pos Damkar Rimbo Bujang kondisinya tak layak operasi

TEBO-Sepertinya Pos Damkar yang berada di kecamatan Rimbo Bujang sudah tak layak operasi. Selain sudah minim sarana operasional, Pos Damkar Rimbo lokasinya jauh dari jalan utama.

Budi warga Rimbo menuturkan, letak Pos Damkar Rimbo Bujang semestinya berada dilokasi yang strategis. Akses jalan lebih lebar, dekat ke jalan utama dan berada ditengah kota.

"Kalau di tempat lama, kurang cocok. Masak pos Damkar masuk lorong," kata Budi.

Budi kuatir jika bangunan Pos Damkar lokasinya masih di depan Polsek Rimbo Bujang dan tidak segera dipindahkan, pasti bakal mempersulit anggota dalam menjalankan pekerjaan. Tapi kalau lokasinya pos itu startegis justru akan mempermudah anggota dalam bekerja.

Terpisah, Afriasyah Kepala Damkar Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi terkait keberadaan pos Damkar yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang, dirinya juga sudah memikirkan itu. Lokasi Pos Damkar di depan Polsek Rimbo yang berada didalam lorong diakui dia memang tidak mempersulit kinerja anggota jika terjadi insiden seperti kebakaran dan lainnya. "Iya rencana memang bakal dipindahkan," kata Afriansyah kepada wartawan.

Masalah tersebut juga sudah ia bicarakan dengan Wakil Bupati, dan pemerintah merespon positif. Dan dipastikan kata dia tahun ini bakal diusulkan untuk pembangunan pos Damkar di Kec Rimbo Bujang.

"Kita ajukan dulu, mudah-mudahan tahun depan pembangunannya terealisasi. Kalau usulan kita lokasinya disebelah kantor Camat, itulan masih lahan pemerintah," bebernya meyakini.

Pasalnya lanjut Afriansyah lokasi disebelah kantor camat Rimbo memang dirasa cukup strategis. Selain memiliki lahan yang luas, lokasinya juga dekat dengan akses jalan utama. "Iya keinginanya di sebelah kantor camat," pintanya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved