-->

Thursday, 28 February 2019

Layani 9.836 Konsumen, Sebulan PDAM Produksi 90 Ribu Meter Kubik Air Besih

Layani 9.836 Konsumen, Sebulan PDAM Produksi 90 Ribu Meter Kubik Air Besih

Produksi air PDAM Tirta Muaro Tebo, tiap tahun meningkat

TEBO-Produksi air bersih yang dikelolah oleh PDAM Tirta Muara, Kab Tebo setiap tahunnya terus meninggkat. Hal ini seiring dengan penambahan jumlah pelanggan PDAM setiap tahunnya.

"Pelangggan naik tentu sambungan baru juga ikut bertambah. Target kita memang setiap tahun harus membangun 2000 sambungan baru " terang Direktur PDAM Tebo, Budi Irawan saat disambangj wartawan diruangannya kemarin.

Budi bilang jumlah pelanggan PDAM tahun 2019 ini sebanyak 9.836 pelanggan. Peningkatan jumlah pelanggan tiap tahunnya ini kata Budi tidak lepas dari program PDAM, yakni sambungan murah."tahun kemarin pelanggan kita ada 7.700. Tahun ini ada penambahan 2.000 pelanggan jadi total pelanggan kita sekarang berjumlah 9.836 pelanggan " ungkap Budi.

Selanjutnya Budi tak menampik jika bertambahnya pelanggan bakal bertambah juga jumlah biaya dan produksi air bersih. Kendati belum sepenuhnya melayani distribusi air secara non stop 24 jam, tapi pelayanan distribusi air belum menemukan kendala. "Iya sejak ada penambahan pelanggan jumlah produksi air bersih kita sebulan mencapai 90 rb meter kubik air. Untuk tebo tengah saja.kita sudah 54 ribu meter kubik," bebernya.

Sementara untuk fasilitas produksi sendiri Budi mengakui PADM Tebo telah memiliki 16 istalasi pengolaan air minum yang tersebar di kecamatan yang ada di Tebo. Hanya saja kata dia baru kec Tengah Ilir dan Serai Serumpun yang belum memiliki sarana instalasi pengolaan air.

"Serai serumpun dan tengah ilir yang belum punya IPA PDAM " katanya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved