-->

Monday, 25 February 2019

KPU Tunggu Proses Kesiapan Logistik Pemilu

KPU Tunggu Proses Kesiapan Logistik Pemilu

Logistik Surat Suara yang sudah didistribusikan KPU Pusat

TEBO-KPUD Kabupaten Tebo saat ini tengah menunggu proses kesiapan logistik pemili 2019, baik surat suara maupun kotak suara. "Sekarang masih proses kesiapan logistik pemilu," kata Basri, Ketua KPUD Tebo kepada wartawan Senin (23/2).

Basri menuturkan untuk logistik kotak suara KPUD Tebo telah menerima dari pusat beberapa waktu lalu. Kendati demikian diakui Basri jumlah kotak suara yang diterimanya masih kurang. Selain kurang, kotak suara diterimanya kemarin ada yang rusak juga.

"Yang kirang jumlagnya ada 25 kotak ditambah yang rusak itu ada 24 kotak. jadi kekurangan kotak suara semuanya ada 49 kotak," terang Basri meyakini.

Pihaknya sudah melayangkan laporan kekurangan kotak suara baik ke KPU Provinsi maupun Pusat. Sementara kapan bakal dikirim kembali kekurangan dan kerusakannya ia masih menunggu info dari pusat. "Sudah kita laporkan, kita masih menunggu," sebut Basri lagi.

Sementara itu untuk logostik surat suara sejak didistribusikan dari provinsi hingga sekarang, pihak KPUD Tebo belum melakukan pengecekan. Pasalnya saat ini pihalnya baru melakukan pelipatan surat suara. "Kemungkinan ngeceknya sambil berjalan pas melipat, dan sekarang belum kelar masih banyak sekali," terangnya.

Untuk surat suara dikatakan Basri masih menunggi surat suara untuk pemilihan dan DPD. Pasalnya sampai dengan saat ini surat surat suara untuk pemilihan pilpres dan DPD belum sampai ke Tebo. "Tinggal yang untuk Pilpres dan DPD, ini masih masih menunggu," sebutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya KPUD Tebo sudah menerima distribusi surat suara untuk pemilu 2019. Surat suara tersebut jumlahnya kurang lebih mencapai 1.189 surat suara. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved