-->

Saturday, 2 February 2019

DLH Bikin Gebrakan, Perintahkan Paduka Orange dan Hijau ke Jalan

DLH Bikin Gebrakan, Perintahkan Paduka Orange dan Hijau ke Jalan

Pasukan dibawah komando Kadis LH Tebo Eko Putra, membersihkan drainase kota Tebo

TEBO-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo kini tengah bikin Gebrakan yakni Gerakan Bersih bersih Selokan. Gerakan ini menerjunkan puluhan personil DLH yakni Paduka Orange dan Paduka Hijau. Sasaran eksekusi para pasukan paduka ini adalah, drainase atau selokan, taman kota atau Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan pengangkutan sampah organik dan non organik. 

 Kepala Dinas LH Tebo, Eko Putra mengatakan, gerakan bersih bersih selokan sasarannya drainase sepanjang jalur lintas di kota Tebo. Bukan hanya itu pasukan Paduka Orange dan Hijau turun melakukan penataan dan perawatan seluruh taman yang ada di kota Tebo. "

"Pasukan paduka hijau dan Orange saling bahu membahu dilapangan dalam bidang kebersihan dan taman. Tidak ada ego sektoral dibidang masing masing," beber Eko saat dikonfirmasi wartawan Sabtu (2/2). 

Disampaikan Eko juga program pada Dinas LH kedepan terus berkesinambungan. Sinergi dan dukungan antar sektor juga menjadi motivasi LH dalam menjadikan perwajahan kota Tebo memiliki nilai estetika yang tinggi. Untuk itu Eko tetap terus berkomitmen menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota Tebo.

Paduka Orange dan paduka hijau bahu membahu membersihkan kota Tebo

"Kapan lagi kita mau berkompetisi? Tanya Eko.

"Kalau kota hijau, bersih, nyaman dan indah investasi dalam daerah terus tumbuh. Pembangunan daerah juga ikut maju," bebernya meyakini. 

Selain mempercantik kota Tebo, Eko sangat prihatin melihat kondisi jalan ditengah kota Tebo, Eko dan pasukan orange dan hijau berinisiatif membersihkan drainase tengah kota. Pasalnya kerusakan jalan ditengah kota yang kian parah akibat buruknya drainase disepanjang jalur lintas. 

"Kita bersihkan juga drainase, banyak yang mampet dan sudah tertimbun tanah. Apalagi sekarang musim hujan, jadi kalau dak dibersihkan jalan kita ini tambah rusak," terang pria yang punya prinsip ingin sehat harus bersih. 

Lebih lanjut Eko juga menyampaikan jika OPD yang ia pimpin ini ingin terus membangun sistem yang baik dalam mensukseskan kerja LH di lapangan. Untuk itu dirinya masih meminta dukungan penuh kepada seluruh masyarakat seta pihak terkait suoaya Kabupaten Tebo Terus bersih dan nyaman. "Saya kadis LH siap menerima koreksi dan saran dari masarakat kota tebo dan sekitarnya, demi Tebo yang bersih rapi dan indah," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved